Demi Kemanusiaan, Doktor (HC) VAP Bergerilya dari Desa ke Desa -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Demi Kemanusiaan, Doktor (HC) VAP Bergerilya dari Desa ke Desa

editor: hut_kamrin
Jumat, 17 April 2020


Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Aneke Panambunan memberikan bantuan masker dan uang tunai ke warga. Foto: Istimewa

Airmadidi, KOMENTAR.ID

Bupati Minaha Utara Dr (HC) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) belum berhenti bergerilya, menyalurkan bantuan sembako dan alat pelindung diri. VAP turun langsung ke desa-desa, tanpa peduli jika ada cibiran. Ia tak tanggung-tanggung merogoh kocek pribadi memberikan sembako termasuk uang tunai.

Tujuan VAP, dalam situasi darurat kesehatan, rakyat butuh ketangkasan intervensi pemerintah maupun elemen bangsa berupa bantuan pangan dan alat kesehatan.

Pada Kamis (16/4), VAP  membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19). Masyarakat Desa Tontalete Rok-rok, Desa Klabat, Desa Pinilih, Tatelu Warukapas, dan Desa Dimembe menerima bantuan itu.

“Berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat menolong masyarakat di tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19)," katanya.

Bupati menuturkan, dengan adanya bantuan masker, semua warga harus memakainya untuk mencengah penyebaran Corona.

"Siapa saja bisa terjangkit Covid-19 ini, tidak mengenal usia. Kita bersama-sama cegah Covid-19 dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik . Penting social distancing, menjaga jarak minimal 1 meter dari keramaian. Pakai masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat. Tutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal di rumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan," pesan VAP.

Aksi VAP ini membuat warga merasa berterima kasih.

"Saat ini kami sedang patuhi aturan pemerintah, dengan diam di rumah saja, aktivitas terbatas, pendapatan berkurang, tapi dengan bantuan dari ibu bupati berupa uang tunai, masker dan hand sanitizer, kami sangat terbantu, sangat bermanfaat, terima kasih, Tuhan Memberkati," tutur Maraiske, warga Wori.

***