Cegah DBD, Ini Himbauan Komisi IV DPRD Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Cegah DBD, Ini Himbauan Komisi IV DPRD Manado

editor: rolly_sondakh
25 April 2020


Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado Lilly Walandha. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado Lilly Walandha menghimbau kepada masyarakat untuk terus berupaya mengantisipasi penyakit melalui wabah Virus Corona dan Demam Berdarah. 

Menurutnya, di tengah wabah Corona yang masih dalam status darurat, masyarakat juga jangan terlena dengan wabah DBD, kata Walandha, DBD juga tak kalah penting menjadi perhatian serius terkait penanganan dan pencegahan.

"Memang situasi sulit saat ini menuntut kita semua waspada. Selain Covid-19, DBD juga tidak kalah penting menjadi fokus kita semua, maka dari itu masyarakat harus proaktif lakulan 3M," ujar Walandha Senin (25/04/2020).

Ditambahkannya, untuk melakukan pencegahan DBD tersebut, Fogging tidak menjadi solusi utama, namun butuh kesadaran masyarakat soal Menguras, menutup dan mengubur atau lebih dikenal dengan 3M. 

"Fogging bukan strategi utama dalam mencegah DBD karena hanya bisa dilakukan ketika di suatu wilayah terjadi terdapat kasus DBD. Lebih mudah membunuh jentik nyamuk dengan 3M, dengan menjaga lingkungan tetap bersih, juga menggunakan penangkal nyamuk agar tidak berkembang biak di rumah," pungkas Walandha.

***