Cegah Covid-19, 5 Kada Boltim Kompak Tutup Akses Masuk Wilayah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Cegah Covid-19, 5 Kada Boltim Kompak Tutup Akses Masuk Wilayah

editor: rolly_sondakh
Rabu, 08 April 2020

(Foto Informasi Pemkab Bolmong)


Kotamubagu, KOMENTAR.ID 


Lima kepala daerah se-Bolaang Mongondouw Raya (BMR) tidak main-main dalam urusan pengendalian resiko Corona Virus Desease (Covid-19). Bupati Bolmong Yasti Supredjo, Bupati Boltim Salim Sehan Landjar, Walikota Kotamubagu Tatong Bara, Bupati Bolmut Depri Pontoh dan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru sepakat menutup akses masuk-keluar daerah dengan beberapa pengecualian. 

Kesepakatan menutup lalu lintas manusia dan kendaraan, sebagai sikap tegas BMR menyikapi status transmisi lokal yang diperoleh Kota Manado sejak Selasa (7/4/2020). 

Bupati Bolmong Yasti Supredjo dalam siaran melalui akun Dinas Komunikasi dan Informasi Bolmong menegaskan, BMR akan menutup perlintasan orang dan kendaraan selama 1x24 jam, selama 13 hari yakni 9-21 April 2020. Yang dapat diijinkan melintas hanya barang kebutuhan pokok, LPG, BBM, pakaian, ambulance dan petugas kesehatan. 

“Hal ini untuk mengantisipasi, melindungi dan menjaga seluruh masyarakat BMR dari wabah Covid-19,” tegas Yasti melalui akun Kominfo Bolmong, Selasa (7/4/2020). 

Penutupan akses perlintasan orang dan kendaraan, persis di jembatan Poigar, yang merupakan perbatasan Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Minahasa Selatan. 

(*)