Cari Aman Pesta Miras Di Kebun, 12 Pemuda Dicengkram Totosik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Cari Aman Pesta Miras Di Kebun, 12 Pemuda Dicengkram Totosik

editor: nox_nino
19 April 2020


Kedua belas pemuda yang asik berpesta miras, langsung digelandang ke Polsek Tomohon Utara.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Adanya larangan pemerintah untuk kumpul-kumpul dan tetap berdiam didalam rumah demi menuntaskan penyebaran Covid 19, ternyata masih tak dihiraukan beberapa kelompok warga.

Buktinya, demi menikmati pesta miras bersama rekan-rekan mereka, sekelompok pemuda nekat mengadakan pesta miras di area perkebunan agar tak diketahui aparat pemerintah dan kepolisian.

Sayangnya, niat mereka ini untuk kumpul-kumpul sambil menikmati minuman keras berhasil dicium pihak Polres Kota Tomohon melalui Tim URC Totosik, yang akhirnya langsung menggerebek pesta miras mereka di perkebunan Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Melalui rilis yang diterima media ini dari Kapolres Tomohon melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb, sekira pukul 16.00 Wita pihaknya mendapatkan informasi dari perangkat kelurahan Kakaskasen Satu Lingkungan Tujuh, jika ada sekelompok pemuda sedang kumpul-kumpul disebuah perkebunan sambil berpesta miras.

"Kami yamg sedang siaga bersama personil piket Polsek Tomohon Utara serta Lurah Kakaskasen Satu dan Linmas, sontak turun lokasi untuk mengecek informasi tersebut. Benar saja, saat tiba dilokasi, kami mendapati kelompok mereka yang sedang melakukan pesta miras,"ungkap Watung.

Ditambahkannya, dsri kelompok mereka, kami juga mengamankan salah seorang pemilik kebun yang diketahui bernama VR Alias Van.

"Saat diinterogasi, ternyata mereka sengaja berkumpul menghindar dari keramaian, guna melakukan Pesta Miras bersama teman - temannya yang tergabung dalam komunitas Wakanda Squad," katanya.

Tambah dia, apapun alasan mereka, tapi perbuatan mereka tak dibenarkan untuk kumpul-kumpul. Apalagi mereka berkumpul sambil menikmati miras. Bisa saja salah satu dari mereka ada yang terpapar virus covid 19, yang nanti bisa menjangkiti seluruh keluarga mereka nantinya. 

"Apapun resikonya, kami tak akan tinggal diam dengan kejadian seperti ini demi memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini," urainya sembari menambahkan jika kelompok ini sudah diserahkan ke Polsek Tomohon Utara untuk proses penanganan selanjutnya.