Calvin Castro: Bantuan Itu Sebagai Wujud Kepedulian Bersama -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Calvin Castro: Bantuan Itu Sebagai Wujud Kepedulian Bersama

editor: jandry_kandores
17 April 2020

Bantuan bahan kebutuhan pokok disalurkan Calvin Castro dan Tim secara face to face menyasar masyarakat yang ditemui. (Istimewa/*)

Manado, KOMENTAR.ID

Dua hari belakangan, sejumlah personil Laskar GSVL dan Laskar JPAR, sibuk mendistribusikan bantuan bahan pokok ke masyarakat di Kota Manado.

Meski belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, namun ribuan paket bantuan natura yang dibagikan, diapresiasi masyarakat.

Menariknya, bantuan yang disuplai dilakukan secara face to face. Alih-alih harus punya KTP Manado, bantuan Laskar GSVL dan Laskar JPAR tersebut, diberikan untuk setiap warga yang ditemui.

Para personil Laskar GSVL/JPAR tampak keliling dengan menggunakan sejumlah mobil. Mereka keliling dan berhenti ketika melihat ada warga yang perlu dibantu.

Seperti halnya di Kawasan Tikala, di pusat kota, depan pintu utama Jalan Roda, Jalan Kanaka serta lokasi lainnya.

Sejumlah warga penerima mengaku kaget ketika akhirnya mendapatkan bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut.

“Ini bantuan banyak sekali. Ada beras 5 kilogram, gula pasir, teh celup, telur 10 butir, mie instan, minyak goreng. Pokoknya pe banyak eh. Makase yang so berbagi. Torang nintau ini dari mana,” sebut Irma dan Buang, dua warga penerima di depan Jalan Roda, Kamis (16/04/2020).

Calvin Castro selaku Ketua Laskar GSVL/JPAR, menegaskan bantuan yang diberikan adalah murni sebagai bentuk kepedulian bersama dalam masa sulit hemparan Covid-19 di Kota Manado.

Calvin Castro akrab dengan Walikota Manado. (Istimewa/FB)

Dia tak ambil pusing bila penyaluran bantuan ini disebut sebagai intrik politik.

“Situasi seperti ini, ka blakang dulu tu politik. Terserah orang mau bilang apa, tapi mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan dan membantu masyarakat di Manado. Sebenarnya nda perlu ekspos leh kawan,” celotehnya.

Dalam pendistribusian bantuan itu, Calvin menginstruksikan ke jajaran Laskar GSVL/JPAR, untuk tidak menambah embel-embel dengan menyebut kreator pemberi bantuan itu.

“Intinya yang paling penting torang boleh berbagi dengan masyarakat. Itu yang paling penting. Torang dapat kepuasan hati ketika bisa berbagi bersama,” tukasnya.

(kid)