"Buser" Residivis Kambuhan Berbagai Kasus Di - dor Totosik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

"Buser" Residivis Kambuhan Berbagai Kasus Di - dor Totosik

editor: nox_nino
22 April 2020

Dua tersangka saat diamankan Tim URC Polres Tomohon. (Istimewa/Komentar.ID)

Tomohon, KOMENTAR.ID

Dua tersangka pencurian kendaraan bermotor jenis roda dua yakni RH alias Buser, warga Pandu Kecamatan Bunaken Manado dan BK alias Ayen, Warga Gunung Kerinci Kelurahan Bumi Nyiur Lingkungan I Wanea Kota Manado, berhasil diringkus kolaborasi Tim URC Totosik Polres Tomohon dan Tim Macan Polresta Manado, pada Selasa (21/04-2020).

Kapolres Tomohon melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb menjelaskan, awal terungkapnya kasus ini setelah pihak Polres Tomohon menerima beberapa laporan kehilangan motor dari warga di Kota Tomohon.

Salah satunya kejadian di tempat kost Keluarga Tuerah-Sikome di Kelurahan Matani Satu Lingkungan 3 Kecamatan Tomohon Tengah, yakni sebuah motor  Yamaha Aerox 155 DB5351MV warna abu-abu kuning dan sebuah motor Honda Beat warna putih yang hilang di Alfamidi Kakaskasen.

"Kami yang menerima laporan langsung melaksanakan upaya penyelidikan di lapangan. Dari hasil penyelidikan, kami berhasil mengendus jejak dua tersangka yang dianggap bertanggung-jawab hilangnya kendaraan roda dua di sejumlah wilayah di Kota Tomohon," jelas Watung.

Lanjutnya, saat dalam pelacakan jejak kedua tersangka, kami mendapat info jika keduanya sedang bersembunyi dirumah Buser di Pandu Manado.

"Kami langsung melakukan pengembangan bersama Team Macan Polresta Manado dan melakukan pengejaran terhadap tersangka di Pandu. Benar saja, kedua tersangka berada di lokasi  dan tak berkutik saat kami amankan di lokasi," jelasnya.

Ditambahkan, saat sedang diinterogasi, tiba-tiba Buser yang sudah dalam kendali tim berupaya berontak dan melarikan diri. Tak ingin kecolongan kedua kali, tim pun langsung memberikan tembakan peringatan.

"Karena tembakan peringatan tak di gubris Buser, akhirnya tindakan tegas langsung diambil pihaknya dengan melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kaki. Dijelaskan pelaku, ternyata modus pencurian yaitu mematahkan stang stir motor selanjutnya membuka bodi kemudian nyalakan mesin yerus dibawa kabur. Saat ini dua tersangka sedang diambil keterangan di Polres Tomohon," pungkas Watung.

***