BPMJ Salurkan Natura ke 227 KK Jemaat Pateten -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

BPMJ Salurkan Natura ke 227 KK Jemaat Pateten

editor: hut_kamrin
21 April 2020

Natura hasil sampul puasa jemaat yang disalurkan BPMJ Wilayah Bitung 12. Foto: Istimewa
Bitung, KOMENTAR.ID -- BPMJ Genesaret Pateten, Wilayah Bitung 12,  Senin (20/04-2020) malam menyalurkan natura ke 227 KK di 13 kolom. Natura yang disalurkan terdiri dari beras, telur dan super mie. Natura ini hasil dari sampul puasa diakonal  yang dialokasikan kembali untuk jemaat dalam bentuk bahan makanan.

Ketua BPMJ Genesaret Pdt Maydie L Suoth STh mengatakan, program ini bagian dari pelayanan gereja terhadap jemaat, sekaligus sebagai wujud kepedulian atas dampak Covid-19. Jemaat Genesaret tetap ada dalam pelayanan, ibadah di rumah-rumah dijangkau melalui pengeras suara, komunikasi rutin dibangun BPMJ dengan Pelsus, Komisi dan perangkat lainnya.

‘’Kami tetap mengikuti semua protap dan anjuran pemerintah maupun BPMS. Syukur kepada Tuhan, ada kerjasama yang baik sehingga seluruh jemaat tetap aktif beribadah, mengumpulkan persembahan dan sampul-sampul sebagai wujud ucapan syukur dan keterpanggilan anggota jemaat,'’ tutur Pdt Maydie.

Natura yang diantar langsung BPMJ ke anggota jemaat via Pelsus Kolom pada Senin malam,  juga berasal dari sampul puasa anggota jemaat.

Sebelumnya, BPMJ bersama panitia Hari Besar Gereja juga telah melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh rumah anggota jemaat.
‘’Keadaan saat ini, justru lebih memotivasi semua kita untuk makin dekat dengan Tuhan dan mau saling membantu, menguatkan satu dengan yang lain’’ kata Pdt Maydie. Ia baru setahun lebih memimpin jemaat ini namun dianggap berhasil melakukan banyak terobosan dan capaian  di  jemaat Genesaret.

Pada Senin malam, BPMJ, beberapa Pelsus dan anggota jemaat bahu membahu mengatur pembagian natura ke bagi seluruh KK, yang masing –masing mendapat beras, telur dan super mie. Terlihat,  Pdt Fanny Pangandaheng STh, Bendahara  Sym Alberki  Hengkeng, Pnt P/KB Junus Karel, Pnt Pemuda Inriane Peloan SPd, Pnt Remaja Fransisco Pinontoan, Pnt ASM Verawaty Tinungki,  Pnt Asnou Larope SE, Sym Audrey Sohilait SP, tokoh jemaat Denny Mewengkang, Meity Binanggal, Bapak Herman Goni, Thein Silangen,  pegawai gereja Meyti Emor, SekJem  Pnt Reymoond Kex Mudami, S.Pi.

‘’Semua disalurkan malam ini, berharap seluruh jemaat dapat menerima dengan sukacita sambil terus bergumul dan berdoa kepada Tuhan agar keadaan boleh normal kembali," pungkas Pdt Maydie. (***)