Boltim Beli 500 Ribu Masker, Sehan: Janda/Duda Tua Dapat Rp2 Juta, Janda Muda Cari Laki Lagi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Boltim Beli 500 Ribu Masker, Sehan: Janda/Duda Tua Dapat Rp2 Juta, Janda Muda Cari Laki Lagi

editor: dax_dacko
17 April 2020

Bupati Boltim Sehan Landjar. (Daud Timpal/Tangkapan Layar Video)

Boltim, KOMENTAR.ID

Bupati Kabupaten Boltim Sehan Landjar SH kembali melakukan road show menyosialisasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

Kali ini ia naik turun gunung di dua kecamatan yang ada di Desa
Motongkad Kilo Tiga Kecamatan Motongkad dan sejumlah desa di Kecamatan Mooat yang ada di perbatasan Boltim dan Minsel, Kamis (16/04/2020).

Menariknya dalam sosialisasi tersebut Landjar ikut didampingi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Ny Nursiwin Landjar-Dunggio yang tak lain adalah istri tercinta bupati dan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boltim.

Dengan semangat dan gaya kocaknya yang lucu, dari atas kendaraan double cabin milik Kominfo, Bupati Sehan ikut memberikan penegasan kepada warga  untuk mematuhi anjuran pemerintah agar jangan keluar Boltim selama adanya pandemi Covid-19.

Bahkan Landjar juga ikut memberikan edukasi dengan mengajak untuk rajin mencuci tangan dan tetap jaga jarak dengan orang lain terutama tamu dari luar daerah.

Hal ini untuk mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Tidak hanya itu, bupati yang tampil dengan mengenakan topi cowboy tersebut ikut menghibur warga dengan narasi humor unik yang menghibur.

“Virus corona tidak terlihat dan kecil namun sangat berbahaya serta mematikan. Olehnya saudaraku harus hati-hati, harus jaga kesehatan, makanya saya bilang lebih baik diam di rumah saja dan jaga colombeng, karena corona bukan torang pe om ato tanta deng bukang torang pe sudara. Corona adalah pembunuh sangat berbahaya dan mematikan. Beda deng ini ‘corona’ basar ini,” sebut Landjar sambil menoleh ke istri dengan wajah penuh tawa dan disambut penuh tawa tepuk tangan warga di desa Atoga, Guaan, Bongkudai dan Mooat yang dilalui dalam sosialisasi itu.

Bupati juga mengatakan akan membagikan masker dan uang tunai Rp600 ribu kepada semua warga yang berdampak corona selama tiga bulan kedepan.

Suami tercinta dari Bunda PAUD ini juga ikut memberikan pengharapan bagi masyarakat terutama kepada duda dan janda.

“Untuk lansia duda dan janda di atas 65 tahun, pekan depan akan mendapatkan Rp2 juta. Jadi kalau suami istri dapat Rp 4 juta. Kalo untuk janda muda, cari laki lagi,” selorohnya penuh kocak.


Menurut Landjar, Pemkab Boltim telah memesan 500 ribu lembar masker dan siap dibagikan kepada masyarakat. 

***