Awas... Kelamaan Pegang Handphone, Bentuk Jari Kamu Bisa Jadi Seperti Ini -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Awas... Kelamaan Pegang Handphone, Bentuk Jari Kamu Bisa Jadi Seperti Ini

editor: jandry_kandores
29 April 2020

Ilustrasi foto bentuk jari menjadi aneh gara-gara kelamaan pegang handphone. (Istimewa/Hipwee)

Jakarta- Handphone kini telah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang akan gelagapan saat dirinya nggak membawa smartphone ketimbang dompetnya yang terlupa. 

Handphone seakan menjadi teman hidup yang nggak bisa dipisahkan dari tubuh. Segala fitur yang dimiliki, kesenangan saat nge-game, termasuk aktivitas di dalam medsos mampu mengisi kekosongan waktu bahkan menjadi kebutuhan sehari-hari yang gemas rasanya kalau nggak dijalani. 

Belum lagi segala kemudahan yang ditawarkan untuk berkomunikasi. Inilah yang membuat orang-orang merasa hampa saat nggak mengutak-atik smartphone-nya barang sebentar.

Lalu, apakah sehat saat berlama-lama memandang layar atau pun terlalu asyik memainkan jari-jari di tombol smartphone? 

Rupanya beberapa efek negatif berupa cedera yang bisa permanen ini yang bakal menghantui. Jari kamu juga bentuknya bisa jadi aneh karena kelamaan pegang handphone. 

Coba cek deh jari jemari kamu. Jangan-jangan udah ada yang aneh nih...

Selain itu, menggunakan handphone dengan kepala sering menunduk akan membuat berat kepala meningkat menjadi empat kali lipat. Dalam hal ini, leherlah yang jadi korbannya. 

Ilustrasi, foto istimewa. 

Kondisi yang dinamakan tech-neck oleh ahli medis inilah yang kerap terjadi saat seseorang terlalu lama menunduk untuk melihat smartphone. 

Awalnya penderita akan mengalami pegal dan kaku di bagian leher dan bahu, lama kelamaan terasa berat hingga sakit kepala, kesemutan dan mati rasa. Awas...!


(kid/dtc/hip/*)