2 Point Penting Tangkal Covid-19 Versi ketua AA -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

2 Point Penting Tangkal Covid-19 Versi ketua AA

editor: rolly_sondakh
Jumat, 17 April 2020

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. (File komentar.ID)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw memberikan edukasi dan masukkan terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Menurutnya, kondisi keprihatinan merebaknya pandemi Covid-19 adalah tanggung-jawab bersama, yang perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah dan masyarakat.

"Persoalan pandemi ini menuntut kita semua berperan aktif dalam hal pencegahan. Maka dari itu pemerintah bersama masyarakat harus berjalan beriringan mengantisipasinya," kata Angouw baru-baru ini di Manado.

Lanjut Angouw, salah-satu bentuk upaya dari pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah penerapan Social Distancing dan Physical Distancing, yang merupakan awal dari pembenahan diri masing-masing.

"Aktivitas dari rumah yang dihimbau pemerintah adalah awal untuk pencegahan, namun hal itu akan efektif ketika diikuti dengan sikap warga dan masyarakat," tutur Angouw usai pimpi rapat paripurna LKPJ.

Angouw sendiri memberikan apresiasi kepada pemprov Sulut, dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou dalam upaya menjalankan arahan Presiden RI Joko Widodo. 

"Apresiasi sudah tentu bagi pemerintah provinsi, namun upaya itu harus didukung oleh kita sebagai masyarakat guna memberantas virus ini," tukasnya.

(*)