Pasien Covid-19 "Disekolahkan" -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pasien Covid-19 "Disekolahkan"

Jumat, 24 April 2020

Sekolah pilihan isolasi
Sekolah sebagai tempat isolasi pasien covid-19



Jakarta,KOMNETAR.ID-

"Sekolah Dipakai untuk Isolasi Pasien Covid-19"

Dua belas sekolah disiapkan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19, di Kepulauan Seribu.

Yakini, SDN 01 Pulau Panggang 01, SMAN 69 Pulau Pramuka, SDN 01 Pulau Harapan, SMPN 260 Jakarta, PKBM 36, SD-SMP Satu Atap 02 Pulau Sebira, SDN 01-02 Pulau Kelapa, SMPN 285 Jakarta, SD-SMPN Satu Atap Pulau Pari, SMKN 61 Jakarta, SMPN 241 Jakarta, dan SDN 04 Pulau Tidung.

Melalui Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu Bambang Purwanto, beliau mencatat, ada dua belas sekolah dan satu asrama,  akan dijadikan  tempat isolasi. 

Asrama yang dipersiapkan adalah asrama pelajar SMKN61 Jakarta di Pulau Tidung
"Memperhatikan keadaan saat ini, Dinas Pendidikan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Di mana selain 12 gedung sekolah, juga disiapkan satu gedung asrama pelajar," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, dilansir melalui kompas.com, Kamis (23/4/2020).

Dua belas gedunng sekolah di atas tersebar di enam kelurahan yang ada di Kepulauan Seribu. 

Dipadang strategis, gedung sekolah dipilih karena siswa dan guru diarahkan pemerintah untuk bekerja dan belajar dari rumah.

"Kita fasilitasi gedung sekolah karena sementara tidak ada aktivitas. Siswa maupun guru semua learning from home, dan kita hanya siapkan tenaga keamanan dan kebersihan saja," ucap Bambang.

Adapun sekolah tersebut termasuk dalam sekolah yang disiapkan Pemprov DKI serta sesuai usulan dari camat, lurah setempat. Melalui surat Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 4434/-1.772.1, terbit Senin (20/4/2020).

Dalam surat itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah sekolah untuk menindaklanjuti instruksi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengenai penyediaan akomodasi dan fasilitas pendukung bagi tenaga medis yang menangani Covid-19.(***)