Work From Home Pemkot Manado Sampai 16 April, Handphone ASN Harus Tetap Aktif -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Work From Home Pemkot Manado Sampai 16 April, Handphone ASN Harus Tetap Aktif

editor: komentar.id
Minggu, 29 Maret 2020

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Manado memutuskan memperpanjang program kerja dari rumah atau work from home (WFH), hingga tanggal 16 April nanti.

Keputusan ini disampaikan melalui Surat Edaran Walikota Manado No: 800/B. 04/BKPSDM/221/2020 Tanggal 27 Maret 2020, Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Manado

“Bekerja dari rumah bagi ASN, THL dan karyawan BUMD di Lingkungan Pemerintah Kota Manado, dilakukan sejak tanggal 1 sampai 16 April 2020,” ujar Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut via WhatsApp, Minggu (29/03-2020).

Namun, pejabat esselon III dan II, para camat dan lurah, dua level pejabat struktural tertinggi BUMB, ASN dan THL termasuk petugas piket yang mendapat tugas tambahan sebagai Satuan Tugas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, tetap melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.

Di satu sisi dalam edaran itu, walikota menginstruksikan telepon genggam atau handphone pejabat dan pegawai, termasuk tenaga harian lepas atau THL, harus dalam keadaan aktif. 

Para pejabat kepala SKPD juga diingatkan walikota untuk membuat WhatsApp Group (WAG), untuk mengontrol absensi selama program work from home. 

(kid)