Walikota di Tempat Ini Instruksi Bagi-bagi Masker Gratis -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Walikota di Tempat Ini Instruksi Bagi-bagi Masker Gratis

editor: hut_kamrin
Selasa, 17 Maret 2020

Foto: Ilustrasi masker

Manado, KOMENTRASI.ID —
Ancaman Covid19 atau virus Corona menjadi perhatian utama kepala daerah. Saat masyarakat panik dengan ancaman tersebut, ada walikota yang langsung bergerak cepat, menyiapkan fasilitas untuk masyarakat. Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, usai rapat koordinasi, di rumah jabatannya, Minggu, 15 Maret 2020, menyampaikan, salah satu langkah yang akan dilakukan pemerintah Kota Kendari yaitu menyiapkan 11 ribu lembar masker gratis bagi masyarakat.

“Secara teknis untuk alur pendistribusiannya akan diatur lebih lanjut oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari,” ujar Sulkarnain. 

Selain itu, pemkot langsung menindaklanjuti upaya mitigasi. Pemkot Kendari akan mengusulkan kepada Pemprov Sultra agar RSUD Kota Kendari dapat ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit yang dapat membantu dalam perluasan sarana atau memberikan supporting bagi RS Bahteramas dalam penanganan virus Corona.

“Kemudian, kami juga segera membentuk tim Satgas penanganan Covid-19, sehingga koordinasi dan komunikasi dengan berbagai lembaga dalam pencegahan dan penanganan masalah Covid-19 ini dapat berjalan lancar,” kata Sulkarnain. (***)