Ungkap Sosok Berkostum Spiderman Viral di Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ungkap Sosok Berkostum Spiderman Viral di Manado

Rabu, 11 Maret 2020

Aksi Spiderman  saat berada di Transmart Kairagi, Manado (Doc.Komentar.id)

Masih ingat soal viralnya foto Spider Man naik ojek ? Foto  itu sempat "dishare" ribuan orang.

Dibagi oleh warganet melalui media sosial, facebook. Netizen terhibur. Namun, tahun kah  Anda, siapa sosok dibalik kostum spiderman  Viral di Manado itu ?

Sosok berkostum super hero itu memang sering mangkal dibeberapa tempat. Menemuinya mudah, bisa di Mantos, Mega Mall dan Transmart Kairagi. Beliau sering nongkrong di sana.

Saat komentar.id berkunjung di Transmart Kairagi, sosok spiderman bertepatan mangkal di situ. Tim ajak berdiskusi. Senang hati beliau luangkan waktu, Selasa, (10/2-2020).

Beliau cerita, alasan memilih spiderman sebagai karakter kostusmnya. Pertimbangannya, selain memang suka dengan spiderman, sosok tersebut ideal dengan tubuhnya.

"Sosok ini kita pilih karena pas deng kita pe badan. Nda ba puru" Selorohnya

Dibalik candanya, menggali lebih dalam, beliau akhirnya mengungkap alasan kenapa beliau menggunakan pakaian spiderman, hampir setiap harinya. Ada alasan yang lebih serius ternyata.

Tujuanya mulia. Ia berkerinduan menghibur. Senang melihat orang ceria. Dan suka membawa suasana gembira dimana saja. Anak-anak targetnya. Beliau senang dengan anak-anak, sebaliknya, ia pun disenangi mereka. Tak heran, penanpilanya membawa upah. Ketika ada yang foto bersama, sukarela mereka beri uang sebagai ucapan terima kasih. Berkostum spiderman ia jadikan sebagai hiburan yang berpenghasilan.

"Pake baju ini terbukti menghibur anak-anak. Karena dong merasa terhibur, sering dorang foto bersama. Kemudia mereka beri upah, uang sukarela. Kase mana-mana. Ada timbal balik. Meski nda semua juga ba kase, kita nda pernah marah ato paksa harus bayar. Murni sukarela" Ungkapnya

Tim Komentar.id semakin penasaran mengenal beliau lebih jauh. Saat tim tanya soal identitasnya ( nama dan asalnya) spiderman lantas tak membeberkan. Dengan pakaian lengkap, terbungkus utuh dari ujung kaki sampai kepala, sang spiderman tak mau mengungkap identitasnya secara jelas. Ia hanya sedikit membocorkan profesinya ketika tak berkostum. Katanya, ia adalah seorang guru. Salah satu guru  SMK  di Manado.

"Maaf skali, kita nda mobilang kita pe identitas. Kita berupaya sambuyi muka deng nama. Kita mau orang kenal kita spiderman saat pake kostum, dan biar lah mereka hanya mengenal kita dengan kita pe pribadi saat nda pake kostum" Jawabnya, persis meniru prinsip karakter spiderman dalam film, yang tak mau mengungkap identitasnya ke publik.

Beliau menolak ungkap nama, tapi beliau secara terang-terangan mengatakan  bahwa ia adalah seorang guru.

"Cuman, kita mo jujur satu hal, kita sebenarnya guru di salah satu SMK yayasan di Manado" lanjutnya.

Baginya, menjadi guru honor di SMK yayasan,  belum mencukupi kebutuhan bagi keluarganya, memilih menjadi penghibur anak-anak dengan berkostum spiderman, digelutinya sejak tahun 2019 lalu. Ia senang, masyarakat menyambut baik. Dari kerja sampingan sebagai penghibur berkostum super hero, ia lantas  mendapat tambahan penghasilan yang cukup lumayan. Bisa sampai 500 ribu perhari.

Akuinya, imbang dengan upayanya menjaga performa diri. Berupa penyediaan kostum dan menjaga bobot tubuh agar terlihat ideal,  persis seperti spiderman.

Tidak main-main, harga baju spiderman yang ia pakai saja, bisa sampai 8 jutaan.

"Karena hasilnya tidak main-main, kita jaga kualitas penampilan. Baik kostum dan bentuk tubuh" lanjutnya "Kita pe baju saja ada empat. Masing-masing kita pesan khusus, ukur sesuai bentuk badan, makanya mahal. delapan juta depe harga. Lain lagi pengeluaran untuk ngejim. Agar tubuh terjaga bentuknya"

Wajar saja, sosok spiderman ini menarik perhatian warganet. Selain unik, melihat penampilannya yang hampir mirip spiderman asli, dapat mengeco mata anak-anak ketika bertemu dengannya, dimana pun ia berada. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun mau berpose denganya. Dan itu sering ia alami.

"Karena kita jaga kualitas kostum dan bentuk tubuh, banyak anak-anak tertarik lia pa kita. Dan langsung minta foto. Dan bukan cuma anak-anak, orang dewasa juga sering suka ba foto dengan kita" Ucapnya kepada komentar.id

Saat tim komentar.id coba tanya kembali soal nama aslinya.  Sosok berkostum spiderman tetap konsisten dengan asas kerahasiaan dirinya.

 "Maaf skali, kita nda mo bilang" beliau bersikeras tak mau terbuka.

"Kita mau, orang cukup kenal kita, spiderman saja" tutupnya, tegas.

(adm)