Tiga Pembuat Keributan di Pasar Beriman Diciduk Totosik, Satu Diantaranya Kedapatan Sajam -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tiga Pembuat Keributan di Pasar Beriman Diciduk Totosik, Satu Diantaranya Kedapatan Sajam

editor: nox_nino
Sabtu, 28 Maret 2020

Dua tersangka yang diamankan duluan Tim URC Totosik Polres Tomohon di Kompleks Pasar Beriman


Tomohon, KOMENTAR.ID

Tiga tersangka pembuat keributan di Pasar Beriman Kota Tomohon berhasil diciduk Totosik, pada Sabtu (28/03-2020) sekitar pukul 15.14 Wita.

Kapolres Tomohon ketika dikonfirmasi media ini melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb pun membenarkan hal tersebut.

Dijelaskan Watung, ketiga tersangka yang diamankan pihaknya yakni NN alias Vel, MM alias Rio dan RM alias Ian. Ketiga tersangka ini merupakan warga Paslaten Lingkungan III Tomohon Timur.

"Mereka rupanya saat itu ingin mencari JS alias Julio warga Talete I Lingkungan VII Tomohon Tengah, yang sebelumnya berselisih dengan Ian. Karena sudah membuat keributan, dan salah satu warga melihat ada yang membawa sajam, akhirnya warga melaporkan ke tim kami," jelas Watung.

Lanjutnya, kami yang sedang sigap akhirnya langsung menuju lokasi kejadian. Disitu kami mendapati tersangka Vel sedang adu mulut dengan saksi Julio. Tim langsung melerai dan melakukan pemeriksaan badan, karena berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di antara anak muda tersebut ada yang membawa senjata tajam.

"Tim memeriksa kendaraaan roda dua milik dari tersangka Vel, dan benar Tim menemukan senjata tajam jenis pisau badik yang di selipkan di bagasi motor. Setelah di interogasi, Tersangka mengakui bahwa benar pisau tersebut merupakan miliknya, dan dia berdalih sengaja membawa pisau tersebut adalah untuk berjaga jaga," jelasnya.

Ditambahkannya, karena sudah membuat keributan dan kedapatan membawa sajam,  ketiga tersangka langsung giring bersama barang bukti ke Mako Polres Tomohon dan selanjutnya menyerahkan ke piket Reskrim Polres Tomohon.