Stay at Home, CEP: Pemerintah Segera Kirim Bantuan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Stay at Home, CEP: Pemerintah Segera Kirim Bantuan

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 28 Maret 2020

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu. (Istimewa/Dokumentasi Pribadi)

Minsel, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat akan segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan oleh Pemkab Minsel selain bentuk kepedulian pemerintah, juga sebagai tindaklanjut dari aspirasi.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengatakan, pemerintah memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat, khususnya dalam situasi menghadapi Covid-19. Menurutnya, penyaluran bantuan akan langsung dilakukan melalui instansi terkait yakni Dinas Sosial (Dinsos) Minsel.

"Segera akan diadakan penyaluran bantuan bagi masyarakat berupa sembilan bahan pokok. Dan nanti ada tim dari Dinas Sosial akan turun langsung, agar bisa tepat sasaran," ujar CEP via ponsel, Sabtu (28/03/2020).

Ia menambahkan bantuan dari Pemkab Minsel akan berlaku bagi setiap keluarga. 

"Bantuan ini diberikan kepada setiap keluarga. Jadi untuk masyarakat Minsel stay aja di rumah, bantuan akan segera dikirim. Kalau untuk masker dan handsanitizer awal April," tutur CEP.

CEP sendiri meminta masyarakat untuk tetap menjalankan instruksi pemerintah terkait social distancing, agar penanganan Covid-19 bisa secepatnya diselesaikan.

“Saya mengapresiasi masyarakat selama ini terus mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus ini. Ini adalah bentuk sinergitas yang harus dipertahankan, karena kita semua orang baik," pungkas CEP.

***