Sepasang Kekasih Diamankan Saat Begadang dengan Empat Kaleng Lem Ehabond -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sepasang Kekasih Diamankan Saat Begadang dengan Empat Kaleng Lem Ehabond

editor: nox_nino
12 Maret 2020

Keduabtersangka saat diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon bersama barang bukti.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Sepasang kekasih yakni RM alias Rio (19) Warga Woloan Dua dan kekasihnya VM alias Ira (20) warga Tara - Tara Dua, terpaksa diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon saat digerebek disebuah rumah di Woloan Dua bersama lima kaleng Lem Ehabond, pada (12/03-2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Saat digerebek, dari dalam sebuah kamar rumah milik RM tercium aroma lem ehabond yang menyengat hidung, hingga Tim URC Totosik Polres Tomohon harus memakai masker saat melakukan pengamanan.

Kapolres Tomohon, AKBP Raswin  Bachtiar Sirait SIK saat dikonfirmasi melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Yanny Watung Sdb pun membenarkan hal tersebut.

Dijelaskannya, saat itu Tim kami sedang melakukan patroli rutin guna mengantisipasi tindakan kriminal. Saat melalui rumah milik tersangka RM, pihaknya curiga karena rumah pada saat itu dalam keadaan padam total. Sedangkan kiri kanan rumah tetangganya dalam keadaan terpasang.

"Sedari lalu pihaknya sudah mendapat laporan jika didalam rumah tersebut, seringkali dijadikan pesta lem ehabond oleh para warga dan tetangga," ungkap Yanny.

Lanjutnya, mengamati hal tersebut, pihaknya langsung turun untuk melakukan pengecekan. Saat diperiksa, ternyata benar kalau didalam rumah tersebut sedang dijadikan tempat pesta lem, karena aroma-nya tercium sampai diluar.

"Didalam rumah kami mendapati kedua tersangka sementara berdiam diri didalam kamar, yang berbau sekali aroma lem ehabond. Sedangkan teman mereka yang sebelumnya di lokasi sudah berhasil melarikan diri," terangnya.

Selanjutnya, Tim melakukan pemeriksaan dan benar saja kami mendapati lima kaleng Lem Ehabond yang sudah digunakan (kering).
Dari pengakuan tersangka, ayahnya sudah tiada, dan ibunya sudah dia usir dan terpaksa tinggal di kebun.

"Tindakan kami yakni mengamankan kedua tersangka, bersama barang bukti empat kaleng lem Ehabon yang sudah digunakan. Keduanya nanti akan kami serahkan pada unit Sat Narkoba Polres Tomohon untuk dibina," tegas Katim.