Sehari, HBL Foundation Sasar 10 Rumah Ibadah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sehari, HBL Foundation Sasar 10 Rumah Ibadah

editor: hut_kamrin
Jumat, 27 Maret 2020

Tim HBL Foundtion menyemprot desinfektan di GMIM Bethel Winangun. Foto: Jun ST/KOMENTAR.ID

Manado, KOMENTAR.ID

Anggota DPR RI Hillary Brigitha Lasut SH LLM terus menggelar aksi sosial di tengah kekhawatiran publik mengenai Covid-19. Melalui HBL Foundation yang didirikannya, legislator milenial itu menggerakan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah ibadah, Jumat (27/3/2020).


Tercatat sembilan rumah ibadah, yakni Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Malalayang, Gereja GMIM Bethel Winangun, dan Gereja GMIM Pniel Bahu.

Lalu Gereja GMIM Pinaesaan Perum GPI Paniki Bawah Mapanget, Gereja GMIM Hosana Wonada, dan Gereja Adven Bumi Beringin.

Penyemprotan desinfektan di mesjid. Foto: Jun ST/KOMENTAR.ID

Kemudian Mesjid Almitaqin Jambore Bawah Winangun dan Mesjid An-Ni'mah Kombos Barat. HBL Foundation juga beraksi di Klenteng Tong Tan Lie Gian Swee Liwas, serta Klenteng Kwang Kong Calaca Manado.

Selain rumah-rumah ibadah, tim HBL Foundation mendatangi rumah-rumah warga. Aksi sosial putri Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ini akan terus berlanjut melalui HBL Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan Hillary untuk tujuan kemanusiaan.

“HBL Foundation masih melakukan penyemprotan desinfektan. Kami juga sudah sempat membagikan masker dan alat pelindung diri untuk tenaga medis,” tutur anggota parlemen yang duduk di Komisi I DPR RI itu.


Hillary yang merupakan personil Partai Nasdem mengajak masyarakat tetap menjaga protokol pemerintah mengenai jaga jarak (social distancing) dan menerapkan pola hidup bersih-sehat.

“Itu cara paling praktis dan efektif menangkal Covid-19. Dengan cara ini, kita bukan saja menyelamatkan diri sendiri tapi menolong orang lain termasuk pemerintah,” imbuh kandidat doktor Amerika Serikat itu. (***)