Sehan Landjar: Setop! Yang Masuk Keluar Boltim, Semprot Desinfektan Dulu! -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sehan Landjar: Setop! Yang Masuk Keluar Boltim, Semprot Desinfektan Dulu!

editor: dax_dacko
Sabtu, 28 Maret 2020

Proses penyemprotan desinfektan di wilayah perbatasan. Inzet: Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar. (Kolase Foto Komentar.ID)

Boltim, KOMENTAR.ID

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar SH, kian gila-gilaan dan serius menangkal Covid-19 masuk wilayahnya.

Tak tanggung-tanggung, dia memberikan instruksi tegas kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Boltim, untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan kepada setiap orang yang masuk keluar Boltim.

“Jika biasanya hanya dilakukan di gedung pertemuan umum atau perkantoran dan rumah ibadah, maka mulai saat ini, Tim Gugus Tugas Covid 19 menyemprot orang dan mobil yang masuk atau keluar wilayah perbatasan kami,” tegas Landjar kepada Komentar.ID, di Tutuyan, Boltim, Sabtu (28/03-2020).

Menurutnya, tim diinstruksikan agar menyemprot sekujur tubuh atau badan warga kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu badan.

“Tim juga saya instruksikan agar terus mengimbau warga untuk melakukan penggantian pakaian yang digunakan, kemudian mandi lalu bisa melakukan interaksi dengan lingkungan sekitar,” sebut Landjar.

Semantara itu Kepala Dinas Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta saat dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (28/03-2020) mengatakan pihaknya akan segera menutup akses lokasi pariwisata mulai Senin (30/03-2020) lusa. 

Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lokasi kawasan wisata yang ada.

***