RR Kasih Solusi Beragam Keluhan Tokoh Masyarakat dan Warga -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

RR Kasih Solusi Beragam Keluhan Tokoh Masyarakat dan Warga

editor: nox_nino
Rabu, 11 Maret 2020



Tomohon, KOMENTAR.ID

Bakal Calon Pemimpin Daerah Kota Tomohon dari Partai PDIP, Dr Roland Roeroe (RR) menggelar pertemuan bersama beberapa tokoh masyarakat dan awak media, dengan tajuk, Bincang - Bincang Bersama RR, pada Selasa (10/03-2020).

Dalam bincang - bincang tersebut, Roland menekankan pentingnya untuk menunjukan cara berpolitik yang baik dan benar ditengah masyarakat, karena masyarakat Tomohon sudah sangat paham dengan dunia politik.

"Saya dalam berbincang-bincang saat membaur ditengah masyarakat, selalu berusaha untuk mendengar apa yang menjadi kerinduan mereka dalam pembangunan daerah kedepan," terang Roland dihadapan puluhan tokoh masyarakat dan awak media yang hadir.

Menurutnya, disini kita harus benar-benar melibatkan masyarakat dalam pesta demokrasi yang baik.
Jangan berlomba mengambil hati rakyat, karena kasihan mereka bisa sakit dan menderita jika hati mereka diambil.

"Saya tak pernah memaksa masyarakat untuk menjadikan saya pribadi sebagai pilihan suatu saat nanti, malah saya meminta agar masyarakat bisa memilih pemimpin sesuai hati dan keinginan mereka," ujarnya.



Lanjutnya, dalam berbincang bersama warga, ada dua kiat yang selalu digunakan. Itu adalah pergerakan politik dan pergerakan kerakyatan. Dalam kedua pergerakan tersebut, saya pilih pergerakan kerakyatan, karena saya ingin dekat bersama warga.

"Saya memilih partai PDIP sebagai kendaraan dalam berpolitik. Alasan kenapa, karena PDIP merupakan partai besar yang hebat dan selalu dekat dengan rakyat kecil," katanya.

Ditambahkannya, disini saya menepis anggapan, kenapa saya selalu turun berbincang dengan warga dan selalu didampingi Kakak dari Ketua PDIP Sulut, Bapak Olly Dondokambey, yakni Ibu Pdt Lieke Dondokambey. Kendati Ibu Lieke selalu mendampingi saya, itu bukan menjadikan alasan bahwa saya yang akan diakomodir sebagai bakal calon dari PDIP. Pak Olly sudah menekankan agar kita sebagai bakal calon harus benar-benar turun bekerja dengan maksimal.

"Seorang RR tak pernah mengharapkan hubungan dekat dengan ketua partai, lalu bisa langsung ditunjuk sebagai bakal calon. Mari kita ikuti alur dengan baik, dan mari kita lihatkan cara berpolitik yang santun pada masyarakat 
Jadi siapapun yang diusung PDIP nanti, seorang RR yang akan maju paling depan untuk mendukung. Dan saya legowo soal itu," tegasnya.

Sementara itu, Pdt Lieke Dondokambey STh dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kendati saya bukan seorang politikus karena merupakan seorang hamba Tuhan, bagi saya pribadi, sosok RR merupakan orang yang mampu dan mempunyai basic yang bagus untuk memimpin Tomohon kedepannya.

"Saya tentu akan mendukung dan berjuang bagi seorang RR. Namun itu semua dikembalikan pada Partai PDIP selaku partai pengusung nanti di pemilihan Kepala Daerah Kota Tomohon nanti," pungkasnya.

Turut hadir dan memberikan dukungan dalam kesempatan tersebut, Ibrahim BAM Tular selaku Ketua Komite Pendiri Kota Tomohon, Alex Wenas Ketua rukun Wenas Sulut, Denny Togas Pengurus ODC Sulut, Tokoh Politik, Mochtar Kiay Demak, Nico Kamuh, Bapilu Golkar, Bobby Tuela Partisipan. 

"Sosok RR merupakan pribadi yang memiliki kharisma yang mampu memimpin daerah. Beliau merupakan seorang dokter termasuk pengusaha sukses di Jakarta.Visi dan misi RR sangat jelas untuk membangun daerah," jelas Alex Wenas.

Sementara itu, dihadapan warga Matani Tiga dan Tara - Tara Raya, RR
dalam dialognya membuka lebar kesempatan warga masyarakat untuk membentuk program pembangunan secara bersama-sama. Disini kami persilahkan warga untuk memberikan ide atau masukan apa saja, yang tentu akan sangat berguna bagi warga Tara - Tara secara khusus, dan bagi warga Kota Tomohon secara umumnya.

"Konsep saya tentu untuk membentuk Tomohon Baru. Tentu program - program pemerintah sebelumnya sudah sangat baik. Tapi kerinduan saya membentuk Tomohon Baru sebagai daerah yang modernisasi tanpa menghilangkan budaya sebelumnya sebagai Kota Relijius dan Kota Pendidikan," jelas RR.



Roland menilai, program pembangunan itu akan berhasil, jika programnya disusun dari aspirasi rakyat. Keterlibatan masyarakat dalam penyusunan program daerah merupakan keberhasilan pemimpin daerah untuk benar - benar melayani masyarakat yang sesungguhnya.

"Aspirasi warga Tara - Tara dan Matani Tiga untuk mengembangkan program dalam bidang seni budaya akan menjadi perhatian utama saya. Pengembangan Seni budaya tanpa meninggalkan budaya khas Kota Tomohon selaku Suku Tombulu memang tak bisa dibiarkan. Ini akan menghancurkan budaya lokal dan tak akan pernah lagi dinikmati oleh anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa nanti," tegasnya.

Usai Dialog, RR memberikan Dana Bantuan Rp 5 Juta bagi Maengket Jemaat Gloria Tara - Tara yang akan berangkat bertanding di Surabaya mengikuti satu ivent nasional.