Reppie: Pergantian Sekretaris KBPP Polri Sulut Sah! -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Reppie: Pergantian Sekretaris KBPP Polri Sulut Sah!

Rabu, 04 Maret 2020

Rapat Pleno KBPP Polri Sulut beberapa waktu lalu.

Manado, KOMENTAR.ID

Menanggapi pernyataan Agustinus Utu Sinaulan terkait pergantian sekretaris KBPP Polri Sulut tidak sah mendapat tanggapan dari pengurus. Chris Reppie angkat bicara soal pernyataan tersebut.

"Pernyataan tersebut tidak mencerminkan seorang kader yang tak memahami sistim colektif colegial organisasi. Mestinya beliau menghormati saja apa yang diputuskan karena keterwakilan peserta sudah memenuhi syarat apalagi yang membuka acara atas nama kapolda di wakili oleh karo SDM Polda Sulut," ujar Reppie, Rabu (04/03-2020) sore.

Kata Reppie, rekomendasi rapat pleno diperluas adalah pergantian sekretaris daerah Fitje Montolalu dan digantikan oleh Altin Mantiri sebagai sekretaris. 

"Ada hal prinsip amanah organisasi yang tidak dilakukan oleh sekretaris sehingga terjadi pergantian. Pertama program kerja tidak pernah ada, kedua kurangnya koordinasi antara pimpinan daerah dan pimpinan resort serta KBPPP. Bahkan sejak dilantik tahun 2016 tidak didaftarkan di Kesbangpol sementara masa periodenya akan berakir tahun 2021," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pleno Agustinus Utu Sinaulan mengatakan, pleno yang dilakukan hanya untuk evaluasi kegiatan-kegiatan Organisasi, bukan untuk melakukan pergantian pengurus apalagi pergantian pimpinan yakni sekretaris.

"kegiatan rapat disalah gunakan, rapat dilakukan bukan untuk pergantian pengurus.kalau pergantian pengurus ada waktunya bukan saat ini,"ujar Utu, Senin (02/03-2020) malam.

Ia menambahkan walaupun dia ketua panitia kegiatan, namun saat digelar rapat dirinya tidak hadir.

"Berdasarkan surat hanya rapat evaluasi bukan pergantian pengurus. sebelum kegiatan rapat saya  mengetahui adanya tanda-tanda tidak benar dari kelompok tertentu sehingga saya tidak hadir dalam rapat itu," jelasnya.

Sementara, sekretaris Pengurus Daerah KBPP Polri Sulut Fitje Montolalu juga menanggapi isu akan pergantian dirinya. Fitje menyebut pergantian yang dilakukan segelintir oknum di KBPP Polri Sulut tidak sah dan tidak sesuai dengan AD/ART. 

"kegiatan rapat pleno yang diperluas yang dilaksanakan di hotel yuta tidak diketahui oleh ketua KBPP Polri Sulut Vonnie Panambunan. Ketua tidak mengetahui rapat pleno yang dihotel yuta, rapat tidak sesuai pedoman organisasi"ungkapnya.

Fitje pun membantan kabar yang menyebut pengurus daerah tidak melakukan kegiatan selama masa kepengurusan saat ini.

"Dalam kepemimpinan kami banyak kegiatan yang dilakukan, mulai dari merayakan hut KBPP Polri, bakti sosial di Polairud Bitung saat bencana banjir, dan masih banyak kegiatan lainnya," tandasnya.