Ratusan Warga Tara -Tara Raya Antusias Hadiri Dialog Interaktif Bersama RR -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ratusan Warga Tara -Tara Raya Antusias Hadiri Dialog Interaktif Bersama RR

editor: nox_nino
Selasa, 10 Maret 2020

Roland Roeroe saat membawakan sambutan dihadapan warga Tara - Tara Raya.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Luaaaar biasaa.. Kendati masih digodok lewat survey untuk menjadi Bakal Calon dari Partai PDIP di pemilihan Kepala Daerah Kota Tomohon, sosok dr Roland Roeroe (RR) sudah berhasil mencuri perhatian ratusan warga Tara - Tara Raya untuk hadir dalam Dialog Interaktif Bersama RR, pada Selasa (10/03-2020).

Dalam kesempatan tersebut, kedatangan RR disambut dengan tarian Kabasaran bersama ratusan warga yang sudah menunggu di tempat pelaksanaan acara.

Saat didaulat membawakan sambutan, dr Roland Julius Marcelino Roeroe yang merupakan nama lengkapnya mengungkapkan, hanya dari kemurahan Tuhan Yesus saja kita bisa bertemu dalam kegiatan jujur ini secara bersama-sama.

"Jujur saja jika Tuhan berkenan dipercayakan Partai PDIP nanti, saya akan berjuang untuk memenangkan pemilihan kepala daerah nanti. Konsep saya adalah kepemimpinan yang melayani," terang RR.

Warga Tara -Tara yang hadir dalam Dialog Interaktif Bersama RR


Lanjutnya, dalam dialog ini kami membuka lebar kesempatan warga masyarakat untuk membentuk program pembangunan secara bersama-sama. Disini kami persilahkan warga untuk memberikan ide atau masukan apa saja, yang tentu akan sangat berguna bagi warga Tara - Tara secara khusus, dan bagi warga Kota Tomohon secara umumnya.

"Konsep saya tentu untuk membentuk Tomohon Baru. Tentu program - program pemerintah sebelumnya sudah sangat baik. Tapi kerinduan saya membentuk Tomohon Baru sebagai daerah yang modernisasi tanpa menghilangkan budaya sebelumnya sebagai Kota Relijius dan Kota Pendidikan," jelas RR.

Roland menilai, program pembangunan itu akan berhasil, jika programnya disusun dari aspirasi rakyat. Keterlibatan masyarakat dalam penyusunan program daerah merupakan keberhasilan pemimpin daerah untuk benar - benar melayani masyarakat yang sesungguhnya.

"Aspirasi warga Tara - Tara untuk mengembangkan program dalam bidang seni budaya akan menjadi perhatian utama saya. Pengembangan Seni budaya tanpa meninggalkan budaya khas Kota Tomohon selaku Suku Tombulu memang tak bisa dibiarkan. Ini akan menghancurkan budaya lokal dan tak akan pernah lagi dinikmati oleh anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa nanti," tegasnya.

Diketahui, usai dialog dilakukan, ratusan warga langsung mendaulat Roland Roeroe untuk membawakan sebuah lagu rohani, Satu Hal yang Kurindu, dan usai membawakan lagu RR sapaan akrabnya langsung diserbu warga untuk berselfie ria.