PPS Lulus Tes Tertulis akan Dibeber Dimuka Umum -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PPS Lulus Tes Tertulis akan Dibeber Dimuka Umum

editor: nox_nino
Selasa, 03 Maret 2020

Ketua KPU Tomohon, Harryanto Lasut


Tomohon, KOMENTAR.ID

Ketua KPU Tomohon, Harryanto Lasut berjanji jika nama - nama hasil lulus tes tertulis para anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Tomohon, akan di beber dimuka umum termasuk media agar masyarakat bisa turut mengetahuinya.

"Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa langsung melapor jika ada PPS yang lulus tertulis, ternyata ada yang terlibat masalah hukum atau pun hal lainnya, yang bisa melunturkan komitmen KPU menghadirkan para petugas Pemilu yang bersih dan jujur," jelas Lasut, Selasa (03/03-2020).

Memurutnya, para PPS ini akan mengikuti tahapan tes tertulis, pada Rabu (04/03) esok, pukul 16:00 WITA. 

Tes tertulis akan digelar di masing-masing kecamatan. Jadi calon anggota PPS di Tomohon Utara akan ikut tes di lokasi yang sudah ditetapkan.

"Tes tertulis akan diikuti calon anggota PPS yang melewati tahapan seleksi administrasi. Setelah tes tertulis, KPU akan menetapkan paling banyak 6 calon anggota PPS, yang nantinya akan masuk di tahapan seleksi wawancara," urainya.

Ditambahkannya, sekali lagi kami ingatkan hasil seleksi tertulis ini akan kami sampaikan publik, untuk dimintai tanggapan masyarakat. 

"Tanggapan masyarakat yang masuk atau  disampaikan secara tertulis, harus lengkap dengan identitas/tanda pengenal dari masyarakat yang memberikan tanggapan. Yang pasti, nama dan identitas akan dirahasiakan,” tutup akademisi Unima ini

Lokasi Seleksi Tertulis Calon PPS 

Tomohon Utara : SD GMIM 2 Kakaskasen
Tomohon Tengah : SD GMIM 7 Kuranga 
Tomohon Timur: SMA Katolik Karitas Paslaten
Tomohon Barat: SMA Negeri 2 Tomohon
Tomohon Selatan: SD GMIM V Walian Tomohon