PMII Metro Manado Gelar Aksi Peduli Bolmut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PMII Metro Manado Gelar Aksi Peduli Bolmut

editor: komentar.id
Jumat, 06 Maret 2020

Sejumlah mahasiswa PMII Cabang Metro Manado foto bersama disela kegiatan penggalangan dana, Jumat (06/03-2020). (Elrangga Alief/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro Manado menunjukkan rasa simpatinya terhadap masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang baru-baru ini mendapat musibah banjir. 

Laporan: Elrangga Alief, Manado

Mahasiswa PMII Cabang Metro Manado pun melakukan penggalangan dana disejumlah titik di Kota Manado. untuk membantu para korban, Jumat (06/03-2020).

Ketua PMII Cabang Metro Manado, Bayu Yunus mengatakan, penggalangan dana dipusatkan di dua tempat di Kota Manado. 

Yakni, di Kelurahan Banjer dan di depan Patung Kuda Paal Dua. Selain di dua tempat itu, aksi galang dana juga diadakan di kampus-kampus.

“Kami melakukan aksi galang dana karena ingin membantu para korban, selain itu banyak sahabat kami yang berasal dari sana dan keluarganya menjadi korban banjir,” ujar Fahmi, disela kegiatan penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana mahasiswa PMII Cabang Metro Manado patut diapresiasi. (Elrangga Alief/Komentar.ID) 

Selain melakukan aksi penggalangan dana, PMII Metro Manado juga mengharapkan sumbangan berupa sembako dan pakaian layak pakai. 

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari masyarakat Manado berupa dana dan juga sembako dan pakaian. Bisa diantarkan ke sekretariat kami,” kata Fahmi.

Diketahui, banjir di Bolmut pada Rabu (04/03-2020) lalu menyebabkan ratusan warga harus mengungsi, dikarenakan rumah mereka diterjang banjir, serta memaksa aktivitas sekolah untuk diliburkan. 

Bukan hanya kerugian materi dan terganggunya aktivitas, terinformasi dampak peristiwa itu menyebabkan dua warga meninggal dunia.

***