Pilkada Manado, Kawalo: Aaltje-Ichad atau Sebaliknya Menang Satu Putaran -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pilkada Manado, Kawalo: Aaltje-Ichad atau Sebaliknya Menang Satu Putaran

editor: rolly_sondakh
Senin, 16 Maret 2020

Anggota Fraksi PDIP DPRD Manado Hengky Kawalo. (File komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Kota Manado Hengky Kawalo menegaskan, perhelatan Pilkada di Kota Manado perlu ada penyegaran, baik dari sisi kepemimpinan maupun gerak maju pembangunan daerah.

Untuk itu, masyarakat harus memberikan kesempatan PDI-P memimpin. Menurutnya, ketika PDI-P memimpin akan ada lonjakan yang signifikan soal kemajuan daerah.

"Kalau bicara kota maju itu biasa, tapi lompatan itu yang luar biasa. Bagaimana caranya, tentu PDIP yang memimpin baru akan ada quantum itu," ujar Kawalo Senin (16/03/2020) kepada sejumlah waratwan di Manado.

Lanjut Kawalo, sebagai kader punya tanggungjawab untuk memenangkan, hingga pada hari perhelatan pilkada setelah semua mekanisme selesai pihaknya akan all out mendukung siapapun yang dicalonkan partai.

"Sebagai kader tentu mendukung siapapun yang menjadi calon dari PDIP. Dan itu wajib, jadi kalau 3000 suara saya pada pilcaleg kemarin akan turut memenangkan pilkada," tutur wakil ketua komisi II DPRD Manado itu.

Kawalo sendiri sedikit memprediksikan hasil dan kriteria calon dari partai besutan Megawati tersebut.  "Bagaimanapun PDIP harus menang. Kalau Ibu Aaltje yang maju, satu putaran selesai. Siapapun pasangannya, bicara papan satu dan dua, Aaltje dan Ichad Sualang atau sebaliknya Ichad dan Aaltje sama satu putaran," tandas Kawalo.