Pemprov Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Bolmut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemprov Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang Bolmut

editor: tino_mk
04 Maret 2020

Bantuan yang disalurkan Pemprov Sulut. (Istimewa)

Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepempimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw langsung gerak cepat menanggapi bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Bolangitan, Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut), dengan menyalurkan bantuan, Rabu (04/03-2020).

Dikatakan Kepala Bidang Kominfo Publik Sulut Ivonne Kawatu, bantuan yang diberikan berupa keperluan umum dan makanan.

”Jadi yang dikirim itu matras, selimut, tikar, mie instan, minyak goreng, teh, gula, kopi, ikan sardin kaleng, ikan tuna kaleng dan sarung,” ungkap Kawatu.

Bantuan yang disalurkan Pemprov. Foto (ist)


Sebelumnya, hujan lebat dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir merendam sejumlah kecamatan di Bolmut. Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur dan Bolangitang Barat.

Banjir yang disebabkan oleh jebolnya salah satu tanggul sungai akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut merendam permukiman dan lahan pertanian dengan tinggi muka air berkisar antara 60-120 sentimeter. Jalan menuju lokasi kejadian juga sempat tertutup material longsor.

Diketahui, selain mengirimkan bantuan logistik, Pemprov Sulut melalui BPBD dan Dinas Sosial Sulut juga menerjunkan tim ke Bolmut untuk meringankan beban korban bencana.

***