Pansus Bahas Soal Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pansus Bahas Soal Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah

editor: nox_nino
Selasa, 03 Maret 2020

Pansus Ranperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, saat menggelar rapat bersama dengan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon.


Tomohon, KOMENTAR.ID

DPRD Kota Tomohon melalui Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, menggelar rapat bersama dengan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon, yang dilaksanakan di ruang rapat kantor DPRD Kota Tomohon, (02/03/2020).

Ketua Pansus Ir Miky JL Wenur MAP memimpin jalannya rapat di dampingi Wakil Ketua, Ferdinand M Turang SSos dan Sekretaris Donald Pondaag, serta para anggota James Kojongian ST, Noldie Lengkong dan Drs Johny Runtuwene.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pansus, Ir Miky JL Wenur MAP kepada awak media mengatakan, hal ini penting dilakukan dalam rangka mengetahui bagaimana penyiapan bahan pelaksanaan pengelolaan keuangan, dan sejauh mana hasilnya berhubung komitmen pemerintah kota untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pihak BPK RI.

"Tentu pihak DPRD sangat mendukung komitmen pemerintah kota untuk mempertahankan WTP, namun sejauh mana hasilnya kami perlu ketahui. Apalagi saat ini pemeriksaan dan pertanggung-jawaban pemerintah untuk APBD 2019, masih sementara dilakukan pihak BPK," pungkasnya. 

Diketahui, rapat ini dihadiri oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon, Drs Gerardus Mogi dan jajaran, Kabag Hukum Denny Mangundap SH serta jajaran.