Wajar Pakai Logo, E2L Sudah Punya KTA Nasdem -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Wajar Pakai Logo, E2L Sudah Punya KTA Nasdem

editor: hut_kamrin
Selasa, 31 Maret 2020

Jun Salim Tilaar, orang dekat Elly E Lasut. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID 

Kontroversi logo Partai Nasdem di baliho dr Elly Engelbert Lasut (E2L), ikut memancing tanggapan sejumlah pihak. Jun Salim Tilaar, sosok yang mengaku dekat dengan E2L mengatakan, Bupati Kepulauan Talaud itu sudah mengundurkan diri dari Partai Berkarya dan saat ini memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Nasdem. 

“Beliau itu sudah punya KTA Nasdem. Saya sendiri sudah lihat. Dia sudah mundur dari Partai Berkarya dua tahun lalu,” ujar Jun, kepada KOMENTAR.ID, Senin (30/3/2020), di Pelabuhan Manado. 

Ia mengutarakan, tidak elok memaksakan isu politik E2L di tengah prahara Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia. Mestinya kata Jun, pihak yang menyerang E2L secara verbal di ruang publik menyadari bahwa pemerintah saat ini butuh semangat gotong-royong mencegah Covid-19, bukan mempolitisir orang lain. 

“Sebenarnya dalam kondisi seperti ini, kita fokus dulu untuk pencegahan Covid-19. Virus yang membahayakan  manusia,” singgung Jun. 

Ia mencontohkan kerja E2L sebagai Bupati Kepulauan Talaud  yang sedang melakukan pencegahan Covid-19, termasuk menyalurkan 100 ton beras untuk masyarakat yang kena dampak protokol kesehatan pemerintah. 

“Karena menjaga perpanjangan masa karantina secara otomatis perekonomian lumpuh total. Rakyat butuh bantuan pemerintah dan E2L bersama wakil bupati sedang bekerja bukan diam,” ujar Jun. 

Ia berharap, pihak yang tidak suka E2L, tidak memancing di air keruh atau memaksakan isu mubazir soal keanggotaan suami Telly Tjangkulung itu di Partai Nasdem. 

“Kalau mau tahu banyak tentang siapa E2L, ketemu dan tanya. Jangan berspekulasi sendiri di media masa atau media sosial,” tandas Jun. (***)