Nasdem-Golkar Isyarat Koalisi, GSVL-CEP Mohon Doa Restu -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Nasdem-Golkar Isyarat Koalisi, GSVL-CEP Mohon Doa Restu

editor: steward_ruslan
Kamis, 12 Maret 2020

Christiany Eugenia Paruntu dan GS Vicky Lumentut dalam suatu pertemuan santai baru-baru ini. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID 

Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada Rabu (11/3/2020) di Jakarta, berimbas ke Pilkada Sulawesi Utara. Jumpa dua pembesar partai itu melahirkan isyarat koalisi kencang di daerah yang sementara dipimpin PDIP. 

Ketua Nasdem Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Ketua Golkar Sulut Christina Eugenia Paruntu (CEP), tampak sumringah saat ditemui KOMENTAR.ID, usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Jalan 17 Agustus, Manado, Kamis (12/3/2020) siang. 

Baik GSVL maupun CEP tidak menampik peluang koalisi di daerah yang sebagaimana isyarat Airlangga Hartarto dan Surya Paloh. “Ya mohon dukungan saja,” jawab GSVL. 

“Terima kasih kami juga mohon dukungan masyarakat,” tutur CEP. 

Jawaban GSVL dan CEP ini membuka peluang duet mantan walikota-bupati dua periode di bursa Pemilu Gubernur-Wakil Gubernur Sulut 2020. 

CEP dan GSVL. (Istimewa/Komentar.ID)

Nasdem-Golkar dianggap jauh lebih realistif dan kompetitif mengusung GSVL-CEP untuk berhadapan dengan pasangan incumbent PDIP Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK). 

“Itu baru head to head.   GSVL-CEP tandem yang memiliki basis kuat di grassroot,” kata pengamat politik Sulut Valentino Roring SIP MSi. 

***