Mendag Beri Kewenangan Pemkot Manado Kelola Tiga Hanggar di Pasar Bersehati -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mendag Beri Kewenangan Pemkot Manado Kelola Tiga Hanggar di Pasar Bersehati

editor: steward_ruslan
Senin, 02 Maret 2020

Kolase foto Mendag Agus Suparmanto (kanan) dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA berterima kasih kepada Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang telah memberi kewenangan bagi Pemerintah Kota Manado mengelola tiga hanggar tua di Pasar Bersehati Manado.

“Selama ini kami tidak bisa mengelola hanggar itu, karena meski telah selesai dibangun Disperindag Pemprov Sulut dengan dana APBN, namun tak diserahkan ke Pemerintah Kota Manado,” tutur Vicky Lumentut via WhatsApp, Senin (02/03-2020).

“Saat ini surat yang kami ajukan sudah dijawab pak menteri, yang mana memberikan kewenangan kepada Pemerintah Kota Manado untuk mengelola dan menggunakan tiga hanggar itu,” katanya.

Walikota Vicky Lumentut memantau kondisi hanggar Pasar Bersehati yang rusak parah. (Istimewa)

Sebagai respon cepat atas balasan surat Menteri Perdagangan, Walikota Vicky Lumentut didampingi Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh, langsung meninjau lokasi hanggar tersebut.

Peninjauan yang dilakukan dari lokasi Jembatan Soekarno, memperlihatkan kondisi hanggar yang rusak parah, terlebih pada bagian atap.

“Saya sudah tugaskan dirut pasar untuk menyiapkan pemanfaatannya, meskipun harus diganti total bagian atapnya karena sudah rusak,” ujar walikota. 

Walikota Vicky Lumentut didampingi Kadis Perindag Manado dan Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh (hitam) memantau kondisi pasar dari Jembatan Soekarno. (Istimewa)

Di satu sisi, walikota cerdas ini mengimbau pedagang untuk bersabar diri karena hanggar tersebut akan direnovasi terlebih dulu sebelum digunakan.

***