Liverpool Hentikan Tren Negatif -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Liverpool Hentikan Tren Negatif

editor: komentar.id
Minggu, 08 Maret 2020

Mohammed Salah sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (07/03-2020). (Istimewa/Komentar.ID)

LIVERPOOL akhirnya sukses menghentikan tren negatif setelah berhasil menumbangkan tamunya AFC Bounrnemouth dengan skor 2-1 pada lanjutan Premier League pekan ke 29, di Stadion Anfield dengan, Sabtu (07/03-2020).

Setelah mengalami dua kekalahan berturut-turut dalam semua kompetisi, di antaranya saat kalah 3-0 dari Watford di stadion Vincarage Road Bermain di hadapan penontonnya sendiri, Liverpool mampu bermain dengan baik. 

Tetapi kubu tuan rumah harus dikejutkan dengan gol cepat Callum Wilson usai berhasil mengkonversi assist dari Jefferson Lerma menjadi gol pada menit ke-9. AFC Bournemouth pun unggul 0-1.

Setelah kebobolan satu gol kubu tuan rumah langsung bereaksi. Pada menit ke-24, serangan pasukan Juergen Klopp akhirnya membuahkan gol yaitu berasal dari kaki kiri Mohammed Salah yang berhasil melesatkan bola dengan cerdik ke arah tiang dekat kiper Bournemouth dan mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

Akhirnya, The Reds berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-33 melalui gol Sadio Mane yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari bek asal Belanda Virgil Van Dijk, Liverpool berbalik unggul 2-1. Skor pun tetap bertahan sampai jeda turun minum.

Pada babak kedua tuan rumah terus melancarkan serangan ke gawang Bournemouth, namun pada menit ke-62 tim tamu hampir saja menyamakan kedudukan kalau saja James Milner tak mampu menghadang bola lob dari Ryan Frasser yang sukses melewati Adrian.

Skor pun tak berubah sampai babak kedua usai. Dengan hasil ini Liverpool tinggal membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Premier League setelah unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya Manchester City yang baru memainkan 27 pertandingan.

Liverpool (4-3-3)
Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Milner; Fabinho, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain (Lallana 84); Salah, Firmino
(Origi 90+2), Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Bournemouth (4-1-4-1)
Ramsdale; Stacey, S. Cook (Simpson 19), Ake, Smith; Lerma (Gosling 80); L. Cook, Billing, Fraser, Stanislas (Solanke 68); C.Wilson
Pelatih: Eddie Howe

(angga/*)