Pergantian Sekretaris KBPP Polri Sulut Dinilai tidak Sah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pergantian Sekretaris KBPP Polri Sulut Dinilai tidak Sah

Senin, 02 Maret 2020

Agustinus Utu Sinaulan dan Fitje Montolalu. (Istimewa)

Manado, KOMENTAR.ID

Kabar pergantian sekretaris pengurus daerah KBPP Polri Sulut, Fitje Montolalu, ditanggapi Ketua Panitia Pleno Agustinus Utu Sinaulan.

Utu sapaan akrabnya mengatakan, pleno yang dilakukan hanya untuk evaluasi kegiatan-kegiatan Organisasi, bukan untuk melakukan pergantian pengurus apalagi pergantian pimpinan yakni sekretaris.

"Kegiatan rapat disalahgunakan. Rapat dilakukan bukan untuk pergantian pengurus. Kalau pergantian pengurus ada waktunya, bukan saat ini," ujar Utu, Senin (02/03-2020) malam.

Ia menambahkan walaupun dia ketua panitia kegiatan, namun saat digelar rapat dirinya tidak hadir.

"Berdasarkan surat hanya rapat evaluasi bukan pergantian pengurus. Sebelum kegiatan rapat saya  mengetahui adanya tanda-tanda tidak benar dari kelompok tertentu sehingga saya tidak hadir dalam rapat itu," jelasnya.

Sementara, Sekretaris Pengurus Daerah KBPP Polri Sulut Fitje Montolalu juga menanggapi isu akan pergantian dirinya. Fitje menyebut pergantian yang dilakukan segelintir oknum di KBPP Polri Sulut tidak sah dan tidak sesuai dengan AD/ART.

"Kegiatan rapat pleno yang diperluas yang dilaksanakan di Hotel Yuta tidak diketahui oleh Ketua KBPP Polri Sulut Vonnie Panambunan. Ketua tidak mengetahui rapat pleno yang di Hotel Yuta, rapat tidak sesuai pedoman organisasi,” ungkap Fitje sembari menambahkan yang hadir saat itu bukan lagi pengurus sah.

Fitje pun membantan kabar yang menyebut pengurus daerah tidak melakukan kegiatan selama masa kepengurusan saat ini.

"Dalam kepemimpinan kami banyak kegiatan yang dilakukan, mulai dari merayakan hut KBPP Polri, bakti sosial di Polairud Bitung saat bencana banjir, dan masih banyak kegiatan lainnya," tandasnya.

***