Gubernur Olly Pegang Kendali BKPRS Periode 2020-2023 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gubernur Olly Pegang Kendali BKPRS Periode 2020-2023

editor: tino_mk
Selasa, 03 Maret 2020

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw foto bersama seluruh perwakilan Musyawarah Sulawesi VIII/ Pertemuan Gubernur se Sulawesi, usai terpilih sebagai Ketua Umum BKPRS. Foto (Ist)

Manado, KOMENTAR.ID

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, didaulat sebagai Ketua Umum BPKPRS (Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi), periode 2020-2023, saat Musyawarah Sulawesi VIII/pertemuan Gubernur se Sulawesi, di Novotel Manado, Senin (02/03-2020) malam.

Itu pun membuktikan kepemimpinan Gubernur Olly di tingkat regional Sulawesi tak perlu diragukan lagi. 

Pemberian mandat tersebut langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah H Longko Djanggola, selaku Ketua Umum BKPRS periode sebelumnya, saat membawakan sambutan sekaligus membuka kegiatan yang mengambil tema Penguatan Kerjasama Antar Daerah untuk Optimalisasi Pengembangan Potensi Ekonomi Regional Sulawesi.

Usai terpilih sebagai Ketua Umum BKPRS, Gubernur Olly pun menyampaikan pandangan dan pengalamannya, serta memberikan solusi yang harus dilakukan untuk menunjang akselerasi pembangunan wilayah Sulawesi ke depan termasuk dalam penggunaan teknologi informasi dalam memajukan sektor perekonomian di Sulawesi.

“Teknologi informasi dapat menunjang akses pemasaran sampai ke seluruh penjuru dunia melalui marketplace online, serta perlu melakukan terobosan dibidang regulasi untuk memperkuat daya saing daerah dalam menunjang perekonomian berbasis ekspor, impor dengan tentunya meningkatkan SDM dan infrastruktur yang sinergis dan holistik,” ungkap Olly.

Disamping itu, Olly juga optimis BKPRS dapat memiliki sekretariat di Sulut untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi BKPRS.
Sebagai informasi, BKPRS sendiri sudah berkiprah selama 20 Tahun dan secara konsisten membangun visi bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi untuk merencanakan, membangun dan mengembangkan segala potensi yang ada di Sulawesi guna menunjang pembangunan di segala aspek demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menunjang pembangunan nasional.

Adapun pertemuan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, para utusan provinsi se Sulawesi dan perwakilan kabupaten/kota se Sulut.

***