Legislator Ini Minta Pemkot Tindak Pengusaha tak Taat Aturan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Legislator Ini Minta Pemkot Tindak Pengusaha tak Taat Aturan

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 28 Maret 2020

Anggota DPRD Manado Jimmy Gosal. (File istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Jimmy Gosal menegaskan, pemerintah untuk menindak tegas para pengusaha yang tidak mengindahkan praktek Social Distancing. Kata Gosal, penanganan dampak dari Covid-19 bukan hal yang main-main.

'Ini bukan hal yang main-main, tapi saya melihat masih banyak pengelola tempat nongki-nongki beroperasi, dan mirisnya lagi sudah beberapa kali dikunjungi dan diingatkan. Jadi perlu ditindak tegas," ujar Gosal Sabtu (28/03/2020) di Manado.

Gosal meyakini penanggulangan penyebaran dampak virus corona atau Covid-19 akan maksimal jika seluruh elemen masyarakat dan pengusaha serta stakeholder mentaati setiap ajuran pemerintah, sekaligus memberikan kontribusi sesuai kapasitasnya masing-masing. 

"Seharusnya dengan situasi yang sudah cukup kondusif sekarang ini membuat kita semua lebih gencar lagi memerangi virus itu, karena masyarakat masih melakukan aktivitas diluar rumah dikarenakan ada fasilitas," tambah Gosal.

Politisi PDIP itu juga meminta kepada aparat keamanan untuk senantiasa sigap dalam menunjang program dan anjuran pemerintah dalam menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Menurutnya, menghindari ada oknum yang meanfaatkan situasi ini dengan kepentingan pribadi dan kelompok.  

"Tentu aparat saat ini sudah melaksanakan tugasnya dalam menjaga kemanan dan kenyamanan masyarakat. Jadi langkah itu meski didukung oleh kita-kita sebagai warga dan masyarakat untuk menangkal covid-19," tutur Gosal.

Meski begitu, Ia optimis pemerintah dapat bersinergi untuk menyelesaikan persoalan covid-19. Disisi lain soal bantuan kepada masyarakat, maka dari itu perlu mendorong dunia usaha, terkhusus para pengusaha turut ambil bagian membantu pemerintah melalui dana corporate social and responsibility (CSR) dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang covid 19 serta bantuan alat kesehatan seperti masker dan alat-alat kesehatan pendukung lainnya.

"Saya yakin pemerintah mampu keluar dari krisis ini. Apalagi ketika ada dukungan dari stakeholder yang mau bersinergi dengan pemerintah untuk turut membantu proteksi dengan alat-alat kesehatan," pungkas sekretaris fraksi PDIP Manado itu. 

(*)