Giliran Megamall dan MTC Ambil Keputusan Tutup Sementara Mulai 1 April -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Giliran Megamall dan MTC Ambil Keputusan Tutup Sementara Mulai 1 April

editor: komentar.id
Sabtu, 28 Maret 2020

Megamall Manado, pusat perbelanjaan dan hiburan ternama di Kota Manado. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Manajemen Megamall dan Manado Trade Center (MTC) akhirnya mengambil keputusan menutup sementara operasionalnya selama 12 hari, mulai tanggal 1 sampai 12 April 2020.

Keputusan ini diambil setelah mengamati perkembangan situasi mengenai dampak penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Manado.

Selain itu, penutupan sementara dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dan daerah terkait penerapan social dan physical distancing.

Meski demikian, supermarket serta sejumlah resto F&B yang melayani take away, tetap akan beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Supermarket tetap buka ya dan juga beberapa F&B yang masih melayani take away,” ujar Amelia Tungka kepada Komentar.ID via WhatsApp, Sabtu (28/03-2020) sore.

Amelia mengatakan, sebenarnya beberapa tenant di dalam tetap menginginkan usahanya di buka karena sebagian besar mall di Manado telah tutup.

Namun, kebijakan telah diambil manajemen, yakni yang tetap beroperasional adalah supermarket dan F&B yang tetap ingin melayani take away via online.

“Yang ini sesuai permintaan dari tenant, seperti Wahaha Resto dan lainnya masih melayani take away. Beberapa dari mereka melakukan delivery karena pasti beberapa keluarga masih tetap ingin memesan online,” ungkapnya.


Megamall dan MTC sendiri akan kembali beroperasi seperti biasa mulai tanggal 13 April nanti.

Diketahui sebelumnya, beberapa pusat perbelanjaan di Manado seperti Mantos, itCenter, TransMart, juga telah mengonfirmasi perihal penutupan sementara untuk mendukung pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di kota ini.

(kid)