Aksi Kemanusiaan DPRD Kota Manado Menangkal Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Aksi Kemanusiaan DPRD Kota Manado Menangkal Covid-19

editor: rolly_sondakh
Selasa, 31 Maret 2020

Anggota DPRD Manado Jurani Rurubua Bagikan Masker ke Masyarakat. (File Juara)


Manado, KOMENTAR.ID


Lembaga DPRD Kota Manado beramai-ramai menggelar kegiatan pencegahan  Wabah Virus Corona atau Covid-19, baik penyemprotan Desinfektan maupun pembagian Alat Kesehatan (Alkes) masker dan handzinitiser. 
Anggota DPRD Manado Vanda Pinontoan Jahit Masker untuk Masyarakat. (File VP)

Tidah hanya itu saja, para anggota DPRD bahkan rela mengeluarkan dana pribadi untuk membantu masyarakat mendapatkan alat pelindung diri atau APD di daerah pemilihannya masing-masing. 

Seperti contoh personil Komisi III DPRD Manado asal PSI Jurani Rurubua (Juara). Juara tidak segan-segan memesan masker dengan harga Rp 30 juta rupiah guna turut mengambil bagian dalam mencegah covid-19.
Anggota DPRD Manado meikel Maringka saat Bagikan Hand Sprayer ke Masyakarat. (File MSM)

Lain lagi dengan legislator asal Demokrat Vanda Pinontoan, politisi yang akrab disapa bunda Vanda itu menyiapkan bahan kain untuk dibuatkan masker akibat stok alat kesehatan itu kosong. Pekerjaan yang memang sudah dilakoninya sebelum duduk di lembaga politik itu dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.
Anggota DPRD Manado Ronny Jonas Makawata lakukan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Gereja. (File Komentar.ID)

Berbeda dengan legislator Meikel Stif Maringka (MSM), MSM sendiri melakukan penyemprotan Desinfektan dengan menggunakan kendaraan sendiri, serta diikuti dengan pembagian handsprayer untuk mengajak masyarakat bisa berperan langsung melakukan penyemprotan di rumah masing-masing. 
Anggota DPRD Manado Jimmy Gosal dan Andre Gerungan lakukan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Warga. (File JG)

Selain itu, anggota DPRD Jane Sumilat, Jeane Laluyan, Jimmy Gosal, Hengky Kawalo, Ronny Makawata, Yanti Kumendong, Andre gerungan dan Reynold Wuisan juga melakukan kegiatan yang sama guna mempercepat penanganan covid-19. 
Anggota DPRD Manado hengky Kawalo Lakukan Penyemprotan di Rumah Warga Karombasan. (File HK)

Kegiatan sosial tersebut juga dilakukan oleh Ketua DPRD dan Wakil Ketua Noortje Van Bone, meski tak ingin di publish, namun apa yang dilakukan oleh pimpinan dan anggota dewan tersebut patut mendapatkan apresiasi.

(red/adv)