Fraksi Golkar DPRD Manado Dukung Pergeseran Anggaran, Binti: Untuk Kemanusiaan Pemkot tak Perlu Takut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Fraksi Golkar DPRD Manado Dukung Pergeseran Anggaran, Binti: Untuk Kemanusiaan Pemkot tak Perlu Takut

editor: rolly_sondakh
Senin, 30 Maret 2020

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Manado Lily Binti. (File Komentar.ID)


Manado, KOMENTAR.ID

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Manado Lily Binti mengatakan, Pemerintah Kota Manado harus bisa secepatnya mengambil keputusan terkait dengan bantuan kepada masyarakat selama status siaga Covid-19 yang waktunya sudah diperpanjang oleh pemerintah sendiri.

Bahkan Ia menyoroti kebijakan pemerintah soal Social Distancing yang menuai banyak keluhan dari masyarakat. 

"Jangan seenaknya bilang stay di rumah terus tidak memikirkan aspirasi dan keluhan warga. Jadi kenapa masih ada yang beraktivitas diluar rumah, karena mereka punya tanggungjawab moral terhadap keluarga yaitu memberi makan," tutur Binti Senin (30/03/2020).

Binti juga menegaskan, kalau fraksi partai Golkar di DPRD Manado mendukung apabila pemerintah lakukan pergeseran anggaran untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu. 

"Golkar mendukung sepenuhnya ketika ada pergeseran anggaran, contohnya anggaran manado fiesta yang tidak mungkin bisa dilaksanakan dengan kondisi sekarang ini," tutur Wakil Ketua Komisi III DPRD Manado itu sembari menambahkan bahwa pemkot harus lebih berani mengambil keputusan persoalan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

"Saya kira pemkot bisa lakukan itu, apalagi pemerintah daerah sudah diberikan wewenang itu. Kenapa Minsel dan Tomohon bisa kita tidak? kalau untuk kemanusiaan kenapa harus takut," pungkas srikandi 2 periode itu.

(*)