Desa Wiau Lapi Siapkan Tong Air Cuci Tangan di 16 Titik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Desa Wiau Lapi Siapkan Tong Air Cuci Tangan di 16 Titik

editor: hut_kamrin
Selasa, 31 Maret 2020

Desa Wiau Lapi menyiapkan 16 tong air cuci tangan. Foto: Roger/KOMENTAR.ID

Amurang, KOMENTAR.ID—Instruksi Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany ET Paruntu mengenai langkah pencegahan Covid-19, langsung direspon pemerintah Desa Wiau Lapi, Kecamatan Tareranapa. 

Hukum Tua (kepala desa) Freddy Aseng ST mengatakan, secara mandiri desa itu membuat hand sanitizer dan meletakan tempat cuci tangan di 16 titik. 

"Pada dua hari yang lalu kami sudah mendapat instruksi bupati Minsel melalui dinas terkait. Hari itu pun perangkat desa bergerak, berinovasi membuat hand sanitizer. Tentu dengan kajian-kajian yang baik dan melibatkan tokoh masyarakat untuk membuat hand sanitizer,” ujar Freddy Aseng, Selasa (31/3/2020), di Amurang. 

Ia mengakui, kerja cepat dengan inovasi mandiri di desanya, mendapat apresiasi sejumlah pihak. Hanya saja menurut Freddy, fokus perangkat desa saat ini menjaga kenyamanan dan keselamatan warga dari ancaman virus Corona. 

"Pemerintah desa tidak bekerja sendiri. Masyarakat saling gotong-royong memberikan tenaga dan ide. Dengan semangat inilah kami mampu melakukan langkah-langkah baik menuju Desa Wiau Lapi yang sehat. Dan salam Sehat menjadi jargon di desa kami,” pungkas Freddy Aseng. (Roger)