Demokrat Manado Segera Kirim Tiga Nama ke DPP: Mor Calon Walikota, Lumentut-Dondokambey Calon Wakil -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Demokrat Manado Segera Kirim Tiga Nama ke DPP: Mor Calon Walikota, Lumentut-Dondokambey Calon Wakil

editor: komentar.id
Senin, 02 Maret 2020

Kristo Ivan Lumentut, Aaltje Dondokambey dan Mor Bastiaan. (Kolase Foto Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Partai Demokrat segera menetapkan secara resmi nama Mor Dominus Bastiaan (MDB) sebagai Calon Walikota Manado. 

Bahkan dalam waktu dekat, nama MDB dan dua calon pendamping masing-masing Kristo Ivan Lumentut dan Aaltje Dondokambey, segera dikirim ke DPP Partai Demokrat. 

Menurut Dharmawati Dareho selaku Bapillu DPD Demokrat Sulut, nama MDB berdasarkan hasil survei JSI, terus bertengger di posisi pertama.

Di mana tingkat kepuasaan masyarakat Kota Manado mencapai 80,5 persen terhadap kinerja Mor Bastiaan.

“Ini artinya masyarakat puas atau kepuasan publik tinggi melihat kinerja Pak Mor sebagai wakil walikota Pak Vicky Lumentut,” ujar Dharmawati via telepon, Senin (02/03-2020) siang.

Dari hasil survey, MDB juga dinilai sangat berhasil dalam terobosan Manado Kota Cerdas, lewat berbagai penghargaan seperti Smart City Award 2018 dan yang paling bergengsi meraih Gold Medal Winner serta juara 1 Contact Center World.



Dihubungi terpisah, Ketua DPC Demokrat Kota Manado, Noortje Henny Van Bone, mengakui elektabilitas Mor Bastiaan terus meroket. Tingkat kepuasan masyarakat terhadap Wakil Walikota Manado itu, sangat memuaskan.

“Dari hasil survei, 54,5 persen warga Manado menginginkan Pak Mor menjadi Walikota Manado. Dengan begitu Demokrat semakin yakin mengusung beliau sebagai calon walikota. Pak Mor sosok yang peduli, jujur dan berpengalaman,” seloroh Van Bone via WhatsApp, Senin (02-03-2020).

Ketua DPC Demokrat Manado, NH Van Bone. (File Komentar.ID)

Sementara, untuk calon pendamping, DPC Demokrat Manado akan segera merekomendasikan nama Kristo Ivan Lumentut dan Aaltje Dondokambey sebagai Calon Wakil Walikota Manado ke DPP Demokrat.

“Karena sampai hari ini komunikasi dengan PDIP masih dijalin dengan adanya pertemuan-pertemuan di Manado dan di Jakarta dengan Pak Olly selaku Ketua DPD PDIP Sulut. Mudah-mudahan segera ada kesamaaan pandangan untuk mensejahterahkan rakyat Manado,” urai Van Bone yang juga Wakil Ketua DPRD Manado.

Meski begitu, Van Bone mengatakan Partai Demokrat terus membuka pintu kepada partai lain untuk menjalin koalisi.

“Masih terbuka bagi partai lain untuk koalisi dan bergabung mengusung Pak Mor Bastiaan. Sebab kami sadar kerja untuk rakyat butuh dukungan semua pihak, sehingga Kota Manado dapat berkembang lebih baik lagi dan rakyatnya hidup makin sejahtera,” tukas Van Bone sembari mengatakan Demokrat Manado memutuskan akan mengikuti kehendak rakyat yang terlihat dari hasil survei yang menginginkan MDB memimpin Kota Manado.

(kid)