Bupati Minsel Selaku Bendahara Umum Apkasi Bertemu Mendagri Tito Karnavian Bahas Sinergitas Daerah dan Pusat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati Minsel Selaku Bendahara Umum Apkasi Bertemu Mendagri Tito Karnavian Bahas Sinergitas Daerah dan Pusat

editor: Jandry Kandores
Minggu, 08 Maret 2020

Foto bersama Jajaran Apkasi dengan Mendagri Tito Karnavian. Kanan, Bupati Minsel Tetty Paruntu yang juga Bendahara Apkasi. (Istimewa/Komentar.ID)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Kunjungan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu yang adalah Bendahara Umum Apkasi berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri sekaligus bertemu Mendagri Tito Karnavian.

Pertemuan sekaligus diskusi Jajaran Apkasi dan Mendagri.

Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty menyampaikan bahwa pertemuan dengan Mendagri Tito Karnavian dalam rangka berdiskusi terkait sinergitas pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Diskusi ini terkait sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah," tutur Bupati Minsel dua periode ini.

Bupati Tetty Paruntu dan sejumlah bupati lainnya

"Ada banyak hal yang kami bicarakan, secara umum diantaranya Omnibus Law, masalah kewenangan di bidang pendidikan, kelautan dan perikanan, SDA, Capil, dan desa, termasuk kewenangan di bidang ASN dan P3K serta beberapa permasalah spesifik yang banyak dihadapi oleh daerah," jelasnya.

Media mewawancarai Apkasi seusai pertemuan dengan Mendagri.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian melalui rilis dari Kemendagri, menyampaikan sinkronisasi program antara pemerintah pusat dan daerah harus tepat sasaran. Sehingga program tersebut bisa dirasakan langsung masyarakat.

Bupati Tetty Paruntu akrab dengan para bupati lainnya.

"Salah satu prioritas saya sebagai Mendagri adalah bagaimana menyinkronkan program-program agar tepat sasaran, bisa dirasakan oleh masyarakat. Apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden bahwa program itu bukan hanya sifatnya dikirim tapi masalahnya apakah sudah delivery, diterima dan  dirasakan oleh masyarakat," ungkap Mendagri.

(advertorial)