Bupati Minsel Salurkan APD untuk Para Medis -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati Minsel Salurkan APD untuk Para Medis

reporter: roger_pelealu
Senin, 30 Maret 2020

Begitu tiba di Minsel, APD lamgsung didistribusikan untuk para medis. (Roger/Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID 

Perang terhadap Covid-19 terus dilakukan Bupati Minahasa Selatan DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE. Selain menginstruksikan pemerintah desa membangun posko desinfektan di setiap pintu masuk keluar desa, kini bupati akrab disapa Tetty bersama instansi terkait mulai mendistribusikan alat pelindung diri atau APD untuk setiap para medis yang ada di Kabupaten Minsel.

"Hari ini kami siap distribusikan alat pelindung diri untuk para dokter, suster dan semua pihak terkait, baik yang ada di puskesmas dan rumah sakit. Semua warga Minsel kami bertanggung jawab untuk lindungi, begitupun ujung tombak kesehatan harus kita jaga kondisi mereka," ujar Tetty di Amurang, Minahasa Selatan, Senin (30/03-2020).

Salah satu terobosan pencegahan epidemi Covid-19 ini, anggarannya merupakan hasil perjuangan Bupati Minsel, karena untuk tahun ini di Minsel diberlakukan Perkada APBD bukan APBD.

Jadi anggaran kekuasaan penuh ada ditangan kepala daerah. Bupati Minsel tidak umbar janji, banyak diam tapi bukti nyata. Jadi warga Minsel tak perlu gundah akan penanganan epidemi virus ini. Jelas pemerintah sangat pro rakyat sebanyak, sebanyak Rp2 miliar digelontorkan, masyarakat pun harus mengikuti aturan dari pemerintah akan pencegahan Covid-19 ini," sambung Robby Sangkoy, Anggota DPRD Minsel.

***