Bupati Boltim Sehan Landjar: Jangan Takut dengan Corona, Takutlah kepada Tuhan! -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati Boltim Sehan Landjar: Jangan Takut dengan Corona, Takutlah kepada Tuhan!

editor: dax_dacko
Rabu, 11 Maret 2020

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Salim Sehan Landjar. (Istimewa/Komentar.ID)

Boltim, KOMENTAR.ID

Penyebaran virus corona menjadi momok baru yang menakutkan dunia. Namun justru di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, bupati setempat menganggapnya tidak perlu ditakuti berlebihan.

Apalagi kini penangkal virus viral itu sudah ditemukan dan semakin banyak orang sembuh.

Sehan Landjar SH, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) saat berbincang dengan Komentar.ID, (Selasa 10/03-2020) di Tutuyan, meminta media massa untuk bijak dan tidak terlalu membesar besarkan kasus corona.

Pasalnya penyebaran berita corona membuat banyak masyarakat yang dirugikan termasuk kepanikan berlebihan yang membuat stabilitas ekonomi terganggu.

“Saya curiga isu corona sengaja dimainkan oleh CIA. Sehingga semua negara jadi panik. Coba bayangkan berapa jumlah kasus korban akibat virus corona di dunia? Cuma 2000-an kan,” ujar Landjar.

Jika dibandingkan dengan korban yang meninggal pada Pileg dan Pilpres 2019 lalu, jumlah itu lebih sedikit.

“Di Indonesia yang meninggal dan menjadi korban pileg dan pilpres hampir 3000 orang. Mereka kelelahan sehingga muncul penyakit flu dan jantung akibat stamina menurun yang berakhir meregang nyawa,” jelas Landjar.

“Coba di cek berapa jumlah meninggal lantaran penyakit jantung di Indonesia.
Itu ada 300 orang dalam 1 menit yang meninggal karena penyakit jantung dan lainnya, selain corona,” sebut bupati gaul ini.

Karenanya, ia meminta masyarakat jangan terlalu panik dan takut dengan isyu virus corona. Media juga diharapkannya tidak membesar-besarkan pemberitaan terkait corona.

“Nanti masyarakat jadi banyak yang panik, banyak yang membeli masker. Isyu corona ini justru membuat masyarakat banyak lebih takut terhadap corona dari pada Takut kepada Tuhan,” ujar Landjar dengan mata berkaca-kaca.

Landjar juga meminta warga Boltim untuk tetap beraktivitas seperti biasa dan jangan takut dengan corona. Tetap jaga kebersihan dan terapkan pola hidup sehat supaya dapat menjaga kesehatan sendiri dan lingkungan.

"Kalau saya tidak takut dan saya tidak peduli dengan corona," ujar Landjar yang pada pagi tadi tengah bersiap membawa bantuan untuk korban bencana di Bolmong dan Bolmut.

***