BREAKING NEWS: Pemkab Minsel Segera Lakukan Karantina Wilayah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

BREAKING NEWS: Pemkab Minsel Segera Lakukan Karantina Wilayah

reporter: roger_pelealu
Sabtu, 28 Maret 2020

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Tetty Paruntu. (File Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Eugenia Paruntu SE akan segera mengeluarkan surat Instruksi Bupati untuk melakukan karantina wilayah terkait pencegahan epidemi Covid-19.

Pernyataan ini dikeluarkan Tetty, sapaan akrabnya, kepada Komentar.ID lewat komunikasi daring WhatsApp, Sabtu (28/03-2020) malam

"Saya mohon dengan sangat untuk menjadi perhatian, dikarenakan kami akan melakukan karantina wilayah, dalam waktu dekat ini akan ada surat instruksi yang akan diterbitkan," tulis Tetty.

Tetty selanjutnya berharap agar pemerintah desa dan masyarakat untuk menjaga arus masuk keluar penduduk, terlebih warga yang datang dari luar Sulawesi Utara.

"Saya minta desa-desa perketat untuk pendatang-pendatang dari luar, apalagi saudara-saudara, kerabat-kerabat yang datang dari daerah terjangkit seperti Jakarta, Surabaya, Sulawesi Selatan dan daerah lainnya," harap Tetty.

Setiap desa menurutnya harus membuat posko sekaligus mengontrol akses masuk keluar wilayah desa. Untuk pendatang, agar dilengkapi surat keterangan sehat dari instansi terkait.

"Dimohon dengan sangat untuk buat posko Covid-19 di setiap pintu keluar masuk desa dan meminta surat keterangan sehat bagi para pendatang, demikian utk dapat dimaklumi," tandasnya.

***