Bincang-bincang RR dengan Media: Roland Roeroe Sangat Diandalkan untuk Kota Tomohon -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bincang-bincang RR dengan Media: Roland Roeroe Sangat Diandalkan untuk Kota Tomohon

editor: komentar.id
Selasa, 10 Maret 2020

Gelaran Bincang-bincang RR dengan Media di Restoran 207 Walian Kota Tomohon, Selasa (10/03-2020). (File Komentar.ID)

Tomohon, KOMENTAR.ID

Mantan Ketua Kaum Bapak Katolik Kota Tomohon Keis Kainde menegaskan figur Roland Roeroe sangat bisa diandalkan untuk memimpin Kota Tomohon. 

Hal ini dikemukakan Kainde dalam gelaran Bincang-bincang RR dengan media, di Restoran 207 Walian, Kota Tomohon, Selasa (10/03-2020).

“Jujur pertama saya senang dengan Pak Roland karena beliau ganteng. Kemudian lepas dari itu saya melihat basic dari Roland Roeroe yang ternyata adalah seorang dokter. Dokter yang juga pengusaha nasional. Dia berintelektual dan memiliki wawasan yang luas,” ujar Kainde yang juga pendiri Legiun Cristum (LC).

Menarik, satu poin lainnya menurut Kainde karena RR punya finansial yang kuat untuk berkompetisi di ajang Pilkada Tomohon.

“Torang musti fair, calon itu juga musti punya popoji besar. Bukan untuk money politic tapi biaya politik atau cost politic. Semua itu diperlukan dana,” selorohnya.

Karenanya menurut dia, RR yang memiliki integritas serta wawasan dan finansial yang kuat, bisa diandalkan untuk memimpin sekaligu membawa perubahan bagi Kota Tomohon.

Senada diungkap salah saru pendiri Kota Tomohon, Ibrahim Bam Tular. Dia mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Roland Roeroe dalam kontestasi Pilkada Kota Tomohon 2020.

“Saya tertarik dengan Pak Roland karena tipe. Saya pengalaman melihat calon pemimpin dari sebuah tipe, gerak-gerik, cara bertutur kata dan melayani. Semua itu ada pada Pak Roland,” ujar Ketua LSM Dewan Reformasi Kota Tomohon ini.

Menurut Bam, RR punya tipe kepemimpinan. Sehingga dokter sekaligus pengusaha ini sangat bisa diandalkan untuk memimpin Kota Tomohon.

Masih dalam Gelaran RR Bincang Media, Didi Ekel mantan Anggota DPRD Kota Tomohon 2004-2009, juga menyampaikan apresiasi melalui testimoni untuk RR.

“Saya tidak melihat RR dari mana-mana, namun semangatnya untuk membuat Tomohon menjadi hebat dan menjadi lebih baik, sudah sangat nampak. Itu yang saya lihat,” beber Ekel.

Mantan Anggota DPRD Kota Tomohon, Didi Ekel, menjawab pertanyaan wartawan melalui testimoni. (File Komentar.ID)

Dia pun mengajak masyarakat untuk mendukung figur RR membawa Tomohon menjadi kota modern, maju dan berdaya saing.

Diketahui, Gelaran Bincang RR bersama Media dipandu langsung John Paransi selaku Ketua PWI Kota Tomohon dan diikuti puluhan wartawan pos liputan Kota Tomohon, Minahasa dan ada juga dari Kota Manado.

Hingga berita ini dipublish, kegiatan tersebut masih berlangsung.

***