Bersama Warga, Pemdes Wiau Lapi Barat Minsel Gelar Penyemprotan Desinfektan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bersama Warga, Pemdes Wiau Lapi Barat Minsel Gelar Penyemprotan Desinfektan

editor: komentar.id
Jumat, 27 Maret 2020

Pemdes dan masyarakat di Desa Wiau Lapi Barat, Minsel, saat bersiap melakukan penyemprotan desinfektan. (Roger Pelealu/Komentar.ID)

Minsel, KOMENTAR.ID

Sinergitas antara masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Wiau Lapi Barat, Minahasa Selatan, terus terjalin dengan baik.

Salah satu bukti, di tengah hemparan virus corona, bangkit kebersamaan untuk memutus rantai penyebaran dengan melalukan penyemprotan desinfektan.

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Hukum Tua Denny Worotitjan SE dan perangkat desa beserta warga, Jumat (27/03-2020) pagi.

“Sasaran kami adalah melakukan penyemprotan cairan desinfektan di setiap rumah warga,” ujar Worotitjan kepada wartawan di sela kegiatan.

Menariknya, selain memberikan tenaga, warga pun ikut membantu dalam pengumpulan dana pembelian bahan pencegahan virus corona ini.

"Ini memang murni swadaya masyarakat, baik tenaga maupun saku dikorbankan demi pencegahan virus corona. Sinergitas antara kami sesama penduduk desa adalah budaya yang sudah tercipta dari waktu ke waktu, dan sampai saat ini masih terus terpelihara dengan baik," ujar Worotitjan.

Lanjutnya, kegiatan ini direncanakan akan dilakukan pada setiap pekan, sebelum status tanggap dihentikan oleh pemerintah pusat.

"Akan diupayakan setiap minggu kami bersama warga akan lakukan penyemprotan desinfektan di setiap rumah dan sudut desa," tukas kumtua enerjik ini.

(roger_pelealu)