Bantuan yang Disalurkan tidak Mengganti Kerugian, Setidaknya Bisa Meringankan Beban Korban Bencana -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bantuan yang Disalurkan tidak Mengganti Kerugian, Setidaknya Bisa Meringankan Beban Korban Bencana

editor: jandry_kandores
03 Maret 2020

Selain menyalurkan bantuan, Prof Runtuwene (merah kiri) juga ikut memasak di dapur umum untuk konsumsi warga korban bencana di Kecamatan Tuminting. (Istimewa/*)

Manado, KOMENTAR.ID

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado bekerja sama Dinsos Manado menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana banjir dan longsor yang terjadi Selasa (03/03-2020) kemarin. 

Bantuan berupa terpal dan kebutuhan sehari-hari termasuk makanan dan minuman, disalurkan untuk korban longsor dan banjir di Kelurahan Teling Atas Kecamatan Wanea serta Kelurahan Kombos Timur, Mahawu dan Sumompo di Kecamatan Tuminting.

Ketua PMI Manado Prof Julyeta Lumentut-Runtuwene berharap, bantuan yang disalurkan akan meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir ataupun tanah longsor.

“Memang bantuan yang kami salurkan tidak bisa menggantikan kerugian material yang dialami, tapi saya berharap ini dapat sedikit meringankan beban keluarga yang ditimpa bencana. Mari torang saling membantu tetangga, saudara-saudara yang ditimpa bencana,” ujar Runtuwene yang juga first lady Kota Manado, disela penyerahan bantuan di Kelurahan Mahawau, Kecamatan Tuminting, Selasa (03/03-2020).

Dalam agenda ini, Runtuwene turut didampingi Kadis Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan, Camat Wanea Mario Karundeng dan Camat Tuminting Bonyx Saweho.

Saat menyalurkan bantuan, first lady juga terlihat turut memasak bersama di dapur umum untuk konsumsi warga yang terdampak banjir.

(kid)