Baliho Kreatif Ala Roland Roeroe: “Gambarkan Politik Sejuk di Kota Tomohon” -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Baliho Kreatif Ala Roland Roeroe: “Gambarkan Politik Sejuk di Kota Tomohon”

editor: komentar.id
Selasa, 10 Maret 2020

Salah satu titik baliho kandidat bakal calon Walikota Tomohon, Roland Roeroe (RR). (Istimewa/Komentar.ID)

Tomohon, KOMENTAR.ID

Satu gambar seribu kata. Kira-kira begitu kalimat yang sering kita dengar untuk menggambarkan kekuatan sebuah gambar.

Kekuatan visual yang tertuang dalam sebuah gambar, menjadi magnet tersendiri tanpa harus memberi embel-embel lebih melalui narasi.

Dalam konteks pilkada, ada satu gambar kreatif muncul dalam wadah baliho. Itu punyanya kandidat bakal calon Walikota Tomohon, Roland Roeroe (RR). 

Tanpa mengenyampingkan gambar baliho kandidat lainnya, namun banyak warga sepakat menilai baliho milik RR adalah yang paling keren. Bukan saja cuma di Tomohon, melainkan seantero Sulut.

Bukan apa-apa, baliho RR terlihat sangat kreatif. Orang diajak seperti melihat cover majalah ketika menengok baliho RR.

“Desainnya kreatif. Saya tidak tahu siapa kreator dibalik baliho itu. Namun gambar ini bisa mencerminkan situasi politik yang sejuk. Orang pasti akan senyum dan kagum melihat desain baliho seperti itu,” ujar Marlina Tampubolon, jebolan Design Advertising and Creative Multimedia salah satu universitas di Melbourne Australia, Senin (09/03-2020) malam.

Lina yang saat itu mengunjungi Danau Linow bersama keluarga mengatakan, baliho RR memiliki daya tarik yang sangat kuat. Lewat desainnya, orang pasti akan terpanah ketika melihat baliho itu.

“Saya tidak terlalu paham politik yah. Tapi kalau dalam dunia bisnis, marketing, teknik desain baliho seperti itu sangat kuat menarik perhatian konsumen. Ibarat promo sebuah bisnis, desain ini sangat dapat,” selorohnya.

Baliho RR di ruas jalan Tomohon - Manado dipasang spontanitas para pendukungnya. (Istimewa/Komentar.ID)

Baliho milik RR diketahui tidak hanya mengepung Kota Tomohon. Baliho keren ini nampak terpasang menghiasi sisi kiri dan kanan ruas jalan Manado - Tomohon.

RR sendiri yang coba dikonfirmasi via telepon terdengar hanya melempar tawa. Dia malah bertanya balik ke wartawan apakah balihonya sudah bagus.

“Ah masa leh, bagus so? Itu tim dan relawan yang pasang secara spontanitas. Samua baliho calon bagus-bagus ah,” ujar Olan sapaan akrabnya, merendah, ketika dihubungi wartawan Senin (09/03-2020) malam.

(kid)