40 Orang Dalam Pengawasan di Boltim, Warga Tetap Tenang, Ini Datanya -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

40 Orang Dalam Pengawasan di Boltim, Warga Tetap Tenang, Ini Datanya

editor: dax_dacko
Sabtu, 28 Maret 2020

Kadis Kesehatan Kabupaten Boltim, Eko Marsidi. (File Komentar.ID)

Boltim, KOMENTAR.ID

Berdasarkan Laporan Pemantauan dan Pengawasan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, hingga Sabtu (28/03-2020) ini, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) menjadi 40 orang.

Terjadi peningkatan dari sebelumnya, di mana ODP di Kabupaten Boltim hanya 22 orang. Meski begitu, warga tidak perlu panik karena ODP bukanlah orang yang terpapar virus corona, melainkan orang yang patut diawasi karena baru datang dari luar Boltim.

Kepala Dinas Kesehatan Eko Rujadi Marsidi SKM ME saat dikonfirmasi via WA menjelaskan sebagaimana instruksi Bupati Boltim Sehan Landjar SH, pihaknya langsung menindaklanjuti di lapangan dengan melakukan penyemprotan pada semu fasilitas umum termasuk perkantoran, rumah ibadah masjid dan gereja serta ruang publik lainnya.

“Dan saat ini Gugus Tugas Covid-19 Boltim akan segera action untuk melakukan penyemprotan desinfektan kepada setiap orang yang akan masuk Boltim di pintu masuk daerah. Pak bupati mengatakan, sedangkan pendatang dari bukan daerah pandemi corona tetap patut diawasi,” ungkap Marsidi.

Di satu sisi Eko Marsidi berharap masyarakat dapat membiasakan pola hidup sehat, menjaga lingkungan serta jangan lupa mencuci tangan secara bersih.

Eko Marsidi juga mengharapkan dukungan doa bersama sebagaimana harapan pemerintah agar Wilayah Kabupaten Boltim bebas dari virus corona.


Berikut Data ODP di Masing-masing Kecamatan:

Kecamatan Modayag Barat 2
Kecamatan Modayag 13
Kecamatan Moat 1
Kecamatan Nuangan 2 
Kecamatan Motongkat 4
Kecamatan Tutuyan 12
Kecamatan Kotabunan 3
Buyat 3

***