Warga Bisa Laporkan Jika Ada Calon PPK Terlibat Parpol -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Warga Bisa Laporkan Jika Ada Calon PPK Terlibat Parpol

editor: nox_nino
Selasa, 04 Februari 2020

Komisioner KPU Kota Tomohon, Stenly Kowaas. (Istimewa/Komentar.ID)

Tomohon, KOMENTAR.ID

Ketua KPU Tomohon, Haryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM, Stenly Kowaas menegaskan, saat ini ini tahap pemilihan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah masuk dalam tahapan 10 besar.

Untuk itu, sebelum masuk dalam tahapan lanjut ke 5 besar, warga kota relijius kami ajak untuk turut serta mengamati rekam jejak dari masing-masing calon PPK yang lolos tersebut.

"Jika ada dari masing-masing calon PPK yang lolos tahapan terlibat dengan partai politik (Parpol) ataupun masih bermasalah dengan hukum, warga kami ajak untuk segera melaporkannya ke pihak KPU Kota Tomohon," ungkap Kowaas, Selasa (04/02-2020.

Dijelaskannya, sekali lagi kami meminta masyarakat untuk ikut memantau rekam jejak dari para calon PPK yang sudah lolos tahapan. Ini demi komitmen yang selalu diusung KPU Tomohon sebagai penyelenggara untuk melaksanakan pemilu yang jujur dan adil.

"Untuk itu KPU Tomohon sangat menginginkan 10 calon PPK yang lolos tahapan ini benar-benar bersih dan independen.10 calon anggota PPK tersebut sudah melewati 2 tahapan seleksi, yakni seleksi administrasi dan tertulis berbasis CBT. Nama-nama yang lolos 10 besar sudah diketahui calon PPK, karena setelah CBT hasilnya langsung diperlihatkan kepada mereka,” tutur Kowaas.

Ditambahkannya, sesuai timeline rekrutmen PPK, uji publik tahap 1 akan berlangsung sampai dengan 8 Februari. KPU Tomohon sudah menyiapkan kotak aduan. Di mana masyarakat wajib menyampaikan tanggapan dan masukan lewat kotak aduan, dengan dilampiri fotokopi e-KTP, dan tahapan wawancara sendiri akan dilaksanakan pada hari Sabtu (08/02-2020), di Kantor KPU Kota Tomohon.

"Kami menjamin identitas masyarakat yang melapor akan dirahasiakan. Tidak usah kuatir. Nantinya informasi resmi masyarakat tersebut akan jadi bahan buat kami dalam melakukan wawancara,” tukasnya.