Waketum PG Jagokan CEP di Pilgub Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Waketum PG Jagokan CEP di Pilgub Sulut

editor: tino_mk
Sabtu, 15 Februari 2020

Christiany Eugenia Paruntu, bakal calon gubernur Sulut dari Partai Golkar. (Foto: Istimewa)

Manado, KOMENTAR.ID

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR (Hc) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), dipastikan maju pada Pemilihan Gubernur 2020, dari Partai Golkar (PG).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PG DR Hi Ahmad Doli Kurnia Tandjung SSi MT, saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) PG ke X Tahun 2020, di Hotel Four Point By Sheraton Manado, Sabtu (15/02/2020).

"Kami tahu persis kiprah beliau (CEP), kerjasama yang baik dengan pusat, kami harus katakan lanjut lima tahun ke depan, sebagai Gubernur Sulut," ucapnya saat membawakan sambutan mewakili Ketua Umum PG.

Dengan begitu, CEP dipastikan menjadi calon tunggal dari Partai Golkar untuk bertarung pada Pilkada Serentak September mendatang. 

Terpisah, CEP ketika diwawancarai katakan PG sudah berkomunikasi dengan partai lain untuk koalisi. Mengingat, PG hanya menduduku 7 kursi di DPRD Provinsi, sedangkan syarat untuk maju dalam Pilgub harus mengantongi 9 kursi.

“Ya, untuk komunikasi dengan partai lain sudah dilakukan. Tapi, siapa yang dicalonkan di Pilgub itu kewenangan para ketua,” ungkapnya. 

***